Lanal Cilacap Berhasil Tangkap Pencuri Dua Ton Batu Bara Di Kapal Tongkang

Lanal Cilacap Berhasil Tangkap Pencuri Dua Ton Batu Bara Di Kapal Tongkang

Daerah294 Dilihat

 

Surabaya, 09 September 2023,–Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap berhasil menangkap pelaku pencurian batu bara di atas kapal Tongkang Barge (TB) AZAMARA 5, di Dermaga Wijayapura, Cilacap, Kamis (07/09/2023) malam.

Adapun hasil dari operasi ini, tim dari Lanal Cilacap berhasil mengamankan 39 buah karung berisikan batu bara dengan total berat mencapai 2 ton.

Demikian disampaikan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (P) Bambang Subeno dalam pers release yang digelar di Dermaga Sleko, Cilacap pada hari Sabtu 09 September 2023. Dari penangkapan ini, Lanal Cilacap juga berhasil mengamankan barang bukti diantaranya satu unit perahu berukuran 5 – 6 GT yang berisi batu bara, mesin tempel, puluhan karung berisi batu bara dan sekop.

“Lanal Cilacap berkomitmen untuk selalu siap mengamankan alur pelayaran diwilayah kerjanya khususnya di Kabupaten Cilacap,” tegas Danlanal Cilacap.

Terlebih, lanjutnya untuk mengamankan wilayah pelabuhan yang juga menjadi pintu masuk devisa bagi Kabupaten Cilacap.

Sementara itu Kanit satu Pidum Satreskrim Polresta Cilacap IPDA Andy Purwanto mengatakan bahwa petugas sejauh ini telah mengantongi nama-nama pelaku, Sehingga pelaku diminta untuk dapat kooperatif dengan menyerahkan diri yakni sebelum nantinya dilakukan penangkapan oleh petugas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *