LANAL NIAS BERSAMA POLRES NIAS SELATAN DAN KORAMIL 12 TELUKDALAM MELAKSANAKAN PATROLI SKALA BESAR/GABUNGAN

oleh -205 views

 

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Nias melaksanakan bersama Polres Nias dan Koramil 12 me Laksanakan Patroli Berskala Besar/Gabungan mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang perayaan Paskah Tahun 2021 di Kabupaten Nias. Kamis (1/4/21).

Kegiatan diawali dengan Apel Gabungan di Polres Nias Selatan, dilanjutkan dengan Patroli Bersama menyusuri tempat tempat sesuai target dan gereja gereja yang berada di wilayah Kabupaten Nias Selatan. Beberala gereja yang sedang melaksanakan ibadah di antaranya Gereja BNKP Yohanes Pasar Teluk Dalam, Gereja BKPN di Jalan Baru, Gereja Katolik Bintang Laut.

Komandan Lanal Nias, Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo melalui Palaksa Mayor Marinir Ahmad Fauzi M. Tr, Opsla menyampaikan bahwa, kegiatan Patroli Gabungan ini merupakan bentuk Sinergitas dari TNI-Polri khususnya di Nias Selatan, bagaimana kita membackup Polres Nisel untuk menciptakan rasa aman, nyaman serta suasana kondusif terutama kepada saudara-saudara kita Umat Kristiani yang melaksanakan ibadah di gereja-gereja pada malam ini, besok dan pada hari Minggu, rencana besok insert Pasukan Lanal Nias ke Gereja-gereja yang sudah di ploating.

Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ambat mengatakan bahwa Patroli Gabungan kali ini dalam rangka mengantisipasi atas kejadian-kejadian di beberapa tempat di wilayah Indonesia dan memberikan rasa nyaman kepada Masyarakat yang ada di Kabupaten Nias Selatan didalam menyambut Hari Besar Keagamaan Jumat Agung dan Hari Paskah bagi Umat Kristiani sekaligus monitor langsung pada tempat-tempat yang ada kegiatan ibadah pada malam ini, dengan harapan wilayah Kabupaten Nias Selatan aman dan kondusif.

Kapolres menambahkan mulai besok akan diploating personil dari Polres Nias Selatan, Lanal Nias dan Koramil 12 Telukdalam untuk melaksanakan pengamanan pada tempat tempat dan gereja-gereja yang melaksanakan Ibadah.

Pendeta jemaat BNKP Yohanes Teluk Dalam sekaligus Ketua Umum PGID Pdt. Agustus Nazara Kabupaten Nias Selatan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Nias dan Komandan Lanal, Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo serta Danramil 12 Teluk Dalam atas kegiatan patroli ke tempat ibadah khususnya gereja-gereja di Kota Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan.

Kegiatan Patroli Skala Besar/Gabungan berjalan dengan lancar aman dan tertib serta mengikuti Prosedur Protokol Kesehatan.

No More Posts Available.

No more pages to load.