Lanal Sabang Meriahkan Hari Armada RI Tahun 2023 Dengan Lomba Renang Militer

Lanal Sabang Meriahkan Hari Armada RI Tahun 2023 Dengan Lomba Renang Militer

Aceh137 Dilihat

 

TNI AL, Sabang,- Dalam rangka memeriahkan Hari Armada RI Tahun 2023, Lanal Sabang menggelar Lomba Renang Militer, bertempat di Pantai Pasiran, Gampong Kuta Timu, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Selasa (21/11/2023).

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanla. M.M., melalui Palaksa Letkol Laut (T) Muhammad Akbar, S.T., menyampaikan bahwa lomba renang militer ini dilaksanakan dengan tujuan menyambut Hari Armada RI 5 Desember 2023 mendatang. Disamping itu sebagai sarana untuk mengukur tingkat kemampuan fisik bagi setiap Personel Lanal Sabang khususnya ketahanan hidup di air, serta untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.

“Ikuti lomba dengan serius, dan yang lebih penting adalah jaga faktor keselamatan dengan mengikuti petunjuk dan arahan dari panitia pelaksana agar kegiatan berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

Lomba renang militer diikuti antusias oleh peserta lomba dengan menempuh jarak 50 meter secara perseorangan. Keluar sebagai Juara I Serda Keu Muhammad Iksan dengan catatan waktu 34.77 detik, Juara II Kld Pom Yovito dengan catatan 40.00 detik, dan Juara III Serda Bah Kalwa dengan catatan waktu 41.38 detik.

Turut hadir dalam kegiatan, Palaksa Lanal Sabang, Perwira Staf dan seluruh Prajurit serta PNS Lanal Sabang.

(Pen Lanal Sabang)