Lanal Semarang Loyalitas Untuk Rakyat

Lanal Semarang Loyalitas Untuk Rakyat

Nasional187 Dilihat

 

“TNI bersama rakyat” itu kalimat yang akrab kita dengar, bagaimana tidak TNI Angkatan Laut yakni Lanal Semarang prihatin terhadap masyarakat di Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah yang terkena bencana alam banjir. (06/02/2024)

“TNI berasal dari rakyat dan kembali untuk rakyat” memang kalimat itu lah yang pantas diucapkan, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr.Hanla., M.A.P yang menurunkan dukungan personel dan materilnya serta logistik untuk bencana alam banjir tersebut mempercayai tugas dan tanggung jawab TNI Angkatan Laut kepada prajuritnya dalam mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

Bencana banjir ini terjadi diakibatkan hujan deras yang berlangsung lama di wilayah pegunungan Merbabu, Kota Salatiga dan sekitarnya sehingga membuat debit air di Sungai Tuntang, Sungai Lusi dan Sungai Serang yang mengalir ke daerah aliran sungai yang berada di Kabupaten Grobogan tidak mampu menampung air luapan yang mengakibatkan tanggul jebol dan berakibat banjir. Prajurit Lanal Semarang memberikan pendistribusian logistik / makanan dan mengevakuasi warga dengan menggunakan perahu karet.

Sembari mendistribusikan logistik dan mengevakuasi warga, prajurit Lanal Semarang juga menghimbau masyarakat agar tetap waspada dengan kondisi cuaca yang tidak menentu dan apabila intensitas hujan masih tinggi kemungkinan banjir susulan akan terjadi, diharapkan masyarakat tetap waspada dan berhati-hati.