Lanal Tegal Latih Kemampuan Prajurit

oleh -209 views

 

Menembak adalah salah satu modal dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit. Setiap prajurit dituntut mahir dan menguasai setiap senjata organiknya. Dalam program Triwulan ll secara rutin, prajurit Lanal tegal melaksanakan kegiatan rutin menembak .

Pelaksanaan latihan menembak jarak 100 meter dengan senjata laras panjang mengambil sikap tiarap, duduk maupun berdiri. Adapun penggunaan menembak pistol G2 Combat dengan jarak 25 meter sikap berdiri.
Kamis( 3/6/2021)

Pelaksanaan latihan menembak bertempat di lapangan tembak Yonif 407/PK Jalan Raya Ujungrusi, Desa Tembok Lor, Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal. Turut hadir dalam kegiatan menembak adalah Perwira, Bintara, Tamtama dan semua Danposal di wilayah kerja Lanal Tegal. Pelaksanaan latihan menembak dipimpin oleh Pjs. Pasops Lanal Tegal Lettu Laut (P) Menot Kasiyono.

Menurut Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr.Hanla., CHRMP di tempat terpisah mengatakan bahwa, kegiatan menembak sudah menjadi agenda rutin Lanal Tegal dalam program bidang pembinaan personel di kesatuan. Seluruh Prajurit diwajibkan agar mahir menembak dan menguasai karakteristik senjata organiknya. Melaksanakan latihan menembak agar mengikuti prosedur yang di tetapkan.

“Utamakan faktor keselamatan dan keamanan personel maupun mareriil. Diharapkan dengan latihan rutin secara berkala menjadikan prajurit yang profesional dan tangguh” Ucap Danlanal Tegal.

No More Posts Available.

No more pages to load.