Lanal Ternate Test Kesegaran Jasmani Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

oleh -21 views

 

Ternate, 24 Juni 2020,Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ternate melaksanakan test kesegaran jasmani bagi seluruh personil di lapangan upacara di Mako Lanal Ternate, Jl. Batu Angus, Akehuda, Kota Maluku Utara, Rabu (24/6-2020). Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan, namun demikian ada yang berbeda yaitu untuk mencegah wabah Covid-19, maka test kesegaran jasmani kali ini menerapkan secara ketat protokol kesehatan, yakni diawali pengecekan kesehatan, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Komandan Lanal Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto S.E.,M.H. menyampaikan bahwa guna menjaga, mengukur kondisi dan stamina prajurit Lanal Ternate maka dilaksanakan test kesegaran jasmani secara periodik walaupun saat ini dimasa pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan semangat prajurit Lanal Ternate dalam pelaksanaan test garjas kali ini, tetapi dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Test kesegaran jasmani bagi prajurit Lanal Ternate dibagi menjadi dua kategori yakni kategori usia diatas 40 tahun dan kategori usia dibawah 40 tahun dengan mengikuti seluruh rangkaian test garjas antara lain meliputi batere A lari 12 menit dan batere B pull up, push up, sit up serta shutle run.

Lebih lanjut Danlanal mengatakan bahwa test kesegaran jasmani kali ini di ikuti seluruh pejabat Lanal Ternate mulai Dari Komandan, Palaksa, Pasops, Pasintel dan Dandenpomal serta seluruh prajurit mako Lanal Ternate agar tetap terjaga kondisi dan stamina prajurit yang prima.