Lanal Yogyakarta Raih Penghargaan Sebagai Pelestarian dan Perawatan Penyu

oleh -101 views

 

Dalam Upaya menjaga dan melestarikan Sumber Daya Alam, Ekosistem serta lingkungan, Pangkalan TNI AL (Lanal) Yogyakarta Lantamal V mendapatkan penghargaan dari Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Ir. Wiratno M.sc melalui Kopka Bah Rokimanto NRP 62890, anggota Posmat TNI AL Congot Lanal Yogyakarta, pekan kemarin.

Kategori penghargaan yang diraih adalah “Pelestarian Penyu”, dengan kegiatan Pengamanan titik Pendaratan Penyu di Pantai Congot Kabupaten Kulon Progo, Penyelamatan Telur Penyu, Perawatan Tukik dan Release Tukik sejak 2010.

Danlanal Yogyakarta Letkol Laut (KH/W) Damayanti, S.H.,M.M. menyampaikan rasa syukur dan penghargaannya atas kinerja anggota Lanal Yogyakarta yang baik dalam usaha melestarikan penyu atau tukik sebagai salah satu fauna dilindungi karena populasinya yang sudah terancam punah. Kegiatan konservasi merupakan salah satu cara untuk menjaga kelestarian habitat penyu di Indonesia.

Atas prestasi tersebut Danlanal Yogyakarta menyampaikan ucapan terimakasih serta memberikan arahan agar kegiatan pelestarian penyu di wilayah pesisir pantai tetap dapat dipertahankan juga diikuti oleh Posal lainnya dibawah jajaran Lanal Yogyakarta dimasa mendatang.

Penyerahan penghargaan bertempat di West Lake Resto Yogyakarta dihadiri Direktur Jendral Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Ir. Wiratno M.sc, Kapolda Jateng Irjen pol Dr. Ahmad Lutfi , SH, SST.MK, Sekertaris Dirjen KSDAE, Inspektur Wilayah I Kemwntrian LHK, Prof. Suratman P. (Fak Geografi UGM), Prof. Setyawan (Fak Kehutanan UGM)

No More Posts Available.

No more pages to load.