LANSIA PUN TURUT IKUT SERBUAN VAKSIN MARITIM TNI AL “GO TO SCHOOL”

oleh -143 views

Jakarta, 3 Agustus 2021,Satya Wira Jala Dharma. Dihari terakhir serbuan vaksin maritim TNI AL “Go To School” Kolinlamil, masih banyak yang berdatangan untuk divaksin. Tidak hanya para pelajar yang menjadi sasaran serbuan vaksin ini sesuai dengan tema “Go To School”. Namun ternyata banyak juga para warga wilayah Jakarta Utara yang berusia lanjut ikut dalam program vaksinasi ini.
Dengan menumpang kendaraan pribadi, mereka para lansia diantar oleh keluarga untuk mendapatkan vaksin di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (3/8).

Meskipun agak sedikit tertatih karena usia, namun para lansia tetap semangat untuk mengikuti himbauan pemerintah dalam mempertebal imun tubuh dari virus covid 19.

Adalah Nani Sumarni salah seorang lansia berusia 65 tahun, yang mengaku diantar anaknya untuk mendapatkan vaksin di Mako Kolinlamil. Ia adalah seoran pensiunan Pegawai Negeri Sipil yang sebulan sekali harus mengambil uang pensiun di kantor pos.

Sudah memasuki tahun kedua ini, ia cukup kerepotan saat akan mengambil uang pensiuannya. Mengingat pandemi covid 19 yang terus menghantui masyarakat diseluruh antero negeri.
“Awalnya saya takut, tidak berani, tapi anak – anak yang mau saya untuk di vaksin.

Sampai akhirnya anak – anak banyak yang tidak mau ketemu sama saya karena saya belum vaksin. Takut menularkan ke saya katanya. Hari ini awalnya hanya ingin ambil dana pensiun, kebetulan mantu saya membawa anak muridnya untuk vaksin di sini (Kolinlamil), jadinya saya di ajak untuk ikut vaksin di sini juga. Allhamdullilah emang udah jodohnya di sini. Mudah mudahan dengan vaksin ini sehat semuanya” tuturnya bercerita latar belakang ikut vaksin di Mako Kolinlamil.

Ia juga berharap dengan vaksin ini, kedepan virus corona sudah tidak mempan lagi menghinggapi tubuh-tubuh seluruh warga bangsa dan Negara Indonesia. Sehingga kita semua kembali hidup normal seperti sebelum datangnya virus covid 19.

“Harapan saya, pandemi ini jangan terus menerus gitu, kasihan kita semua, semoga cepat selesai, Mudah mudahan dengan banyak yang sudah di vaksin sudah kebal, karena kasihan yang di bawah kita (rakyat kecil), kalau kayak kami (pensiunan pns) masih allhamdullilah gitu ya” ujarnya berharap.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah menjelaskan kegiatan vaksinasi ini merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., kepada seluruh jajaran TNI AL untuk mensukseskan Program Pemerintah yaitu Serbuan Vaksinasi Covid-19 “Satu Juta Vaksin Perhari” untuk seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.

“Serbuan vaksin akan terus dilaksanakan sampai masyarakat semuanya tervaksin. TNI bersama Polri dan Pemerintah Daerah akan bersinergi dalam menyukseskan program vaksinasi nasional, sehingga harapan pemerintah target vaksinasi 1 juta per hari benar-benar terlaksana di seluruh wilayah Indonesia,” jelas Pati bintang dua dipundak ini.

Laksda TNI Arsyad Abdullah juga menambahkan, pelaksanaan vaksinasi ini gratis tanpa dipungut biaya dengan membawa kartu identitas diri bagi pelajar dan kartu keluarga yang bisa ikut vaksin dengan membawa keluarganya yang lansia, bagi para lansia. (Dispen Kolinlamil).

No More Posts Available.

No more pages to load.