Lantamal I Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Di Berbagai Tempat

oleh -192 Dilihat

 

 

Belawan,-Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Lantamal I) terus mendukung program pemerintah untuk  menuntaskan Covid-19 di wilayah Belawan dan sekitarnya. Hal ini terlihat saat personel dari Dinas Kesehatan Lantamal I yang terus menggelar Vaksinasi Ramadhan terhadap masyarakat maritim di berbagai bertempat seperti di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) Komang Makes, Sicanang dan Tanjung Mulia Hilir, Medan Belawan, Selasa (12/04/2022).

Dengan target yang ingin dicapai 100 orang tervaksin setiap harinya menggunakan serum Sinovac dan Astrazaneca. Vaksinator dari Dinas Kesehatan Lantamal I dengan tiada mengenal lelah terus melayani masyarakat yang bisa datang setiap waktu ke RSAL Komang Makes untuk melakukan vaksinasi maupun door to door.

Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo menjelaskan, bahwa Lantamal I akan terus dan tidak berhenti memberikan layanan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah kerja Lantamal I adapun strategi serbuan vaksinasi maritim di Bulan Ramadhan ini meliputi pelaksanaan vaksinasi secara rutin diseluruh fasilitas kesehatan di wilayah kerja Lantamal I yang dilaksanakan hingga pukul 22.00 Wib, seperti di RSAL Komang Makes, serta vaksinasi secara mobile atau door to door berkeliling ke daerah pemukiman dan keramaian seperti pelabuhan serta daerah pesisir guna melaksanakan serbuan vaksin ditempat ibadah, sekolah, dan pusat keramaian yang pelaksanaannya pada siang hari maupun malam hari yang difokuskan sebelum dan sesudah ibadah Sholat Tarawih.

Danlantamal I juga menambahkan bahwa serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang dilakukan Lantamal I merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono sekaligus bentuk kepedulian Lantamal I dalam membantu pemerintah daerah memutus penyebaran Covid-19.

 

(Dispen Lantamal I)

No More Posts Available.

No more pages to load.