Lantamal I Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Daerah608 Dilihat

 

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila dengan tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global “, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Kamis (1/6/2023).

Danlantamal I selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, menyampaikan “Pancasila merupakan dasar negara serta landasan ideologi bagi Bangsa Indonesia. Peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia. Sebagai Prajurit TNI, kita harus meyakini bahwa Pancasila adalah alat pemersatu bangsa yang harus kita jaga sampai titik darah penghabisan. Berkat Pancasila yang memiliki nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong, maka keberagaman yang ada di Nusantara telah dapat dirajut menjadi identitas Nasional Bhinneka Tunggal Ika”.

Panglima TNI menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI yang harus dipedomani dan dilaksanakan ”Pertama, TNI adalah garda terdepan dan benteng terakhir NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Kedua, jadilah perekat dan pemersatu bangsa dengan upaya nyata di lapangan. Ketiga, jaga terus sinergitas TNI dengan Polri, Kementrian, serta Lembaga lainnya”.

Turut hadir dalam kegiatan, Wadan Lantamal I, Pejabat Utama Lantamal I, Para Kasatker dan Kadis Lantamal I, Danyonmarhanlan I, serta Prajurit Militer, PNS Lantamal I dan Yonmarhanlan I.

(Dispen Lantamal I)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *