LANTAMAL I PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1441 H/ 2019 M

0 19

 

dnewsmedcenter – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I menggelar acara Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M di Masjid Al Abrar Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. I Belawan, Rabu (11/9).

Acara tersebut diawali pembacaan ayat suci Al-Quran Qari Koptu Sabrun Jabil dan Saritilawah PNS Sahbaniar, dilanjutkan sambutan Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M,. Sedangkan siraman rohani dibawakan oleh Ustadz Ngateman Azis, S.A.g., M.P.d.

Dalam ceramahnya Menyampaikan bahwa acara peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah yang diselenggarakan pada hari ini, pada hakekatnya merupakan sarana untuk mengingat dan mengenang kembali suatu peristiwa yang sangat penting bagi umat islam, yaitu peristiwa hijrahnya Nabi Besar Muhammad Shalallaahu ‘Alayhi Wasallam beserta kaum muslimin dari Mekkah ke Madinah pada 14 abad yang lalu.

Peristiwa ini merupakan tonggak sejarah perjuangan umat Islam dalam mengembangkan syiar Islam ke seluruh penjuru dunia sekaligus dijadikan titik awal penentuan kalender Islam, penceramah juga berharap, peringatan Tahun Baru Islam kali ini, dapat memperbarui kembali kesadaran umat terhadap keteladanan Nabi Muhammad Shalallaahu ‘Alayhi Wasallam, dalam menghadapi cobaan yang sedemikian berat, guna menegakkan nilai-nilai luhur ajaran Islam. Dan menambahkan tema yang digariskan dalam peringatan Tahun Baru Islam kali ini, adalah Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Takwa Dan Profesionalisme Prajurit Guna Mendukung Tugas Pokok TNI.

Tema yang sangat tepat karena dengan semangat hijrah ini, maka akan tumbuh keyakinan kita bahwa segala bentuk tantangan dan tugas seberat apapun Insya Allah dapat kita selesaikan atas ridho Allah Subhannahu Wa Ta’ala”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pjs. Wadan Lantamal I, Para Pejabat Utama Lantamal I, Para Kasatker dan Kadis Lantamal I, pengurus Korcab I DJAI I, seluruh prajurit dan PNS Lantamal I.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ