LANTAMAL III PERINGATI HUT KE-59 KOWAL TAHUN 2022

oleh -127 Dilihat

 

Dispen Lantamal 3,- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Korps Wanita Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (Kowal), Lantamal III Jakarta menggelar Syukuran yang awali upacara secara virtual dengan diikuti Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr. Opsla., CHRMP dan seluruh Kowal Lantamal III Jakarta di Gedung Serba Guna Mako Lantamal III Jl. Gunung Sahari No.02 Ancol Jakarta Utara, Rabu(05/01/2022).

Puncak peringatan HUT ke-59 Korps Wanita TNI AL yang mengusung tema “Bersemangat, Tangguh, Wujudkan Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh” dilaksanakan dalam upacara sederhana di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono sedang syukuran terpusat dihadiri Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono selaku ibu Catra Ratnanggadi Jalakanyasena.

Dalam sambutan ibu Catra Ratnanggadi Jalakanyasena yang dibacakan Ibu Ketua Jalasenastri Korcab III DJA I Ny. Atik Umar Farouq menyampaikan,” Sebagai prajurit wanita Kowal tidak melupakan kodratnya, dan mampu menempatkan diri, kapan harus bersikap sebagai prajurit. sebagai seorang prajurit wanita serta Kowal harus tangguh, berwawasan luas, dan tidak gampang menyerah dalam setiap penugasan.”, pungkas Ibu Vero.

Lebih lanjut disampaikan “Menjadi seorang prajurit adalah pilihan sehingga pilihan tersebut harus dipertanggung jawabkan dengan penuh kedewasaan dan kesadaran. Hak dan kewajiban seorang prajurit wanita dan prajurit pria itu sama, disesuaikan dengan strata kepangkatan masing-masing,” ucapnya.

Sementara itu Komandan Lantamal III Jakarta juga menyampaikan,” Selamat Ulang Tahun kepada Kowal Lantamal III Jakarta yang telah mendedikasikan diri dengan baik. Tetap dapat menjaga nama baik diri, keluarga dan Satuan/TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal III Jakarta. Selain itu tetap hindari bergaya hidup hedonis, dan hiduplah sesuai kebutuhan berdasarkan strata atau gaji yang di terima. Tetap
bijak bermedsos,” ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.