LANTAMAL III SIAPKAN PERSONEL DAN MATERIAL OPERASI PENANGGULANGAN BENCANA DI BANTEN

oleh -103 views

 

Dispen Lantamal3,- Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta di pimpin Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. mempersiapkan komponen penanggulangan Bencana baik personel maupun material serta unsur-unsur pendukung lainnya dengan melaksanakan Latihan Operasi Penanggulangan Bencana yang berlokasi di Pantai Indah Kiat Banten Jawa Barat, Jum’at (15/10/2021).

Komandan Lantamal III Jakarta selaku Wakil Direktur Latihan memastikan kesiapan semua unsur terkait yang terlibat dengan memantau langsung dilapangan jalannya latihan operasi penanggulangan bencana. Kegiatan yang diawali dengan Apel Gelar Pasukan Latihan Operasi Penanggulangan Bencana TA. 2021 yang dipimpin Direktur Latihan Pangkoarmada I, Laksda TNI Arsyad Abdulah, SE., M.A.P., dilanjutkan Latihan Operasi Penanganan Bencana.

“Lantamal III Jakarta berkolaborasi dengan Instansi TNI/POLRI dan instansi pemerintah terkait akan selalu mendukung dalam penanggulangan bencana, baik itu bencana alam karena faktor alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus maupun karena faktor manusia seperti banjir, tanah longsor dan kebakaran hutan. Latihan ini sebagai salah salah satu bentuk penjabaran tugas operasi militer selain perang TNI dalam rangka membantu penanggulanan bencana alam dan membantu pencarian serta pertolongan (SAR) secara cepat dan tepat guna meminilisir jumlah korban,” pungkas Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.

“Saat ini memang kita sedang melatihkan kesiapsiagaan pasukan dan peralatan pendukungnya, dalam menghadapi kontijensi yang terjadi berkaitan dengan bencana alam. Sekaligus mengecek kesiapan seluruh personel dan kelengkapan sarana prasarana pendukung serta keterpaduan dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja,” lanjutnya Farouq.

No More Posts Available.

No more pages to load.