Lantamal V Hadiri Peresmian KN SAR 249 Permadi

oleh -193 views

 

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V yang diwakili oleh Asisten Operasi Danlantamal V (Asops) Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni.S.E., turut hadir dalam Peresmian Kapal Negara (KN) SAR 249 Permadi, Kamis (24/06), di Dermaga Jamrud Utara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Kapal yang peresmiannya dipimpin oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi ini, memiliki panjang 40 meter dengan lebar 7,8 meter dan dilengkapi peralatan modern beberapa diantaranya teknologi navigasi canggih dan sistem penglihatan malam hari. Kapai ini akan dioperasionalkan di perairan sekitar Provinsi Jawa Timur.

Diungkapkan oleh Kepala Basarnas saat peresmian Kapal tersebut bahwa, nama Permadi yang diambil untuk Kapal tersebut diambil dari nama lain Arjuna, anggota Pandawa Lima, yang merupakan ksatria dengan watak atau karakteristik yang cerdik, pandai, pendiam, teliti, sopan santun, berani, dan suka melindungi yang lemah.

Sejumlah pejabat dari Institusi Pemerintahan, TNI, POLRI turut hadir dalam acara peresmian Kapal ini. Gubernur Jatim Ibu Khofifah Indar Parawansa yang juga hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih, sehingga KN SAR 249 Permadi ini menjadi penguat dalam pelaksanaan pencarian dan pertolongan di wilayah Jatim.

No More Posts Available.

No more pages to load.