Lantamal V Sambut Kapal Perang China MV Qi Jiguang Hull -83

Lantamal V Sambut Kapal Perang China MV Qi Jiguang Hull -83

INTERNATIONAL318 Dilihat

 

Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono yang diwakili oleh Asisten Operasi (Asops) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik menyambut kedatangan Kapal Perang Republik Rakyat Tiongkok Qi Jiguang Hull -83 di Dermaga Jamrud Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Minggu(17/09)

Kapal perang MV Qi Jiguang Hull -83 dengan Panjang 163 meter lebar 22 meter kecepatan 22 Knots jumlah awak kapal 500 Crew tipe Training Ship atau kapal Latih dikomandani oleh SCAPT Yao Zuoqing dengan membawa 100 Personel Taruna AL China yang rencananya bersandar di kota pahlawan selama tiga hari mulai tanggal 17 s/d 20 September 2023. Kunjungan tersebut membawa misi kerja sama antara TNI AL dengan Angkatan Laut China serta Study tour dari para Taruna AL China untuk melihat lihat kebudayaan kota Surabaya dan sekitarnya.

Dalam Sambutannya, Danlantamal V yang dibacakan oleh Asops Danlantamal V mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Atase Pertahanan China Senior Colonel Xu Sheng beserta staf, Dansatgas kunjungan Kapal Perang China RADM Zhu Jianda dan RADM Sun Zhongyi , serta Komandan MV Qi Jiguang – 83 SCapt Yao Zuoqing beserta kru yang telah datang berkunjung di Surabaya.

Danlantamal V berharap agar dengan kunjungan ini, kedepannya hubungan kerjasama dan koordinasi antara kedua angkatan laut akan semakin baik dan lebih dekat lagi.

Ikut Hadir menyambut Kapal Perang China Wakil Gubernur AAL Laksma TNI Arief Badrudin, atase Pertahanan China untuk Indonesia Senior Colonel Xu Sheng, Komandan Satgas kunjungan kapal perang China ke Indonesia RADM Zhu Jianda dan RADM Sun Zhongyi serta para Pejabat Lantamal V terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *