Lantamal V Terima Kedatangan Tim Reviu Itjenal Mabesal

oleh -170 views

 

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc., Sc., menerima kedatangan Tim Reviu Itjenal Markas Besar Angkatan Laut yang diketuai oleh Irben Itjenal Laksamana Pertama TNI Fransiscus Sugeng Rianto.,S.A.P., M.Tr (Han) di Markas Komando Lantamal V, Tanjung Perak Surabaya, Kamis (7/01).

Kedatangan Irben Itjenal di Mako Lantamal V selaku Pengendali Teknis Tim Reviu Itjenal bersama dengan para perwira dari jajaran Inspektorat Jenderal Angkatan Laut, dalam rangka Reviu terhadap Laporan Keuangan Semester II TA 2020. Pada pembacaan taklimat awal kegiatan tersebut, dilaksanakan secara virtual dari Mako Lantamal V dan diikuti para pejabat tinggi TNI AL sejumlah satuan melalui video conference.

Pada kesempatan ini, diungkapkan oleh Komandan Lantamal V bahwa, dengan hadirnya tim reviu diharapkan dapat memberikan masukan dalam pembuatan laporan keungan sesuai dengan aturan yang ditentukan.

“Khusunya bagi satuan kerja Lantamal V, saya perintahkan untuk dapat memberikan data dan dukungan sebagaimana yang dibutuhkan oleh tim reviu secara benar dan akuntabel”, tegas Danlantamal V.

Senada dengan hal tersebut saat pembacaan taklimat awal, Irben Itjenal menyampaikan bahwa, reviu pada dasarnya merupakan penelusuran angka pada laporan keuangan, permintaan keterangan dan analitik, sehingga mendapakan hasil yang memadai pada aparat pengawas intern pemerintah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan keyakinan bahwa tidak ada modifikasi, dan laporan keuangan tersebut sesuai dengan standar akutansi pemerintah”, ungkap Laksamana Pertama TNI Fransiscus Sugeng Rianto.

728×90 Leaderbord

Selain sejumlah perwira anggota dari Tim Reviu Itjenal Mabesal, dalam kegiatan ini turut hadir Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., para Asisten Komandan Lantamal V, para Kepala Satuan Kerja Lantamal V, serta para pejabat terkait lainnya.