Lantamal XI Merauke Lepas Keberangkatan Pati-8302 Menuju Daerah Operasi

oleh -290 views

 

Merauke, 26 November 2021. TNI AL. Bertempat di VIP room bandara Mopah Kolonel Laut (P) Hari Widjajanto, M.M Wadanlantamal XI beserta Asisten dan Dansatrol Lantamal XI melepas keberangkatan Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada III Sorong Laksma TNI Singgih Sugiarto, mengunakan Pesawat udara jenis CN 235-220 MPA P-8302 milik TNI AL, Jumat (26/11)

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kedatangan CN 235-220 MPA P-8302 membawa
Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada III Sorong Laksma TNI Singgih Sugiarto, dalam tugas operasi dan berkunjung ke Lantamal XI, sekaligus melaksanakan bekal ulang serta pemantapan kondisi teknis.

Pesawat udara jenis CN 235-220 MPA P-8302 yang dikomandani oleh Kapten Laut (P) Wisnu Akbar Capten dan Co. Pilot Letda Laut (P) Wimams Wibysono serta 5 orang Personel berada di Lantamal XI dalam rangka mendukung operasi Kamla. Pesawat jenis ini sering digunakan oleh TNI AL dalam melaksanakan patroli maritim karena memiliki beberapa kelebihan diantaranya dilengkapi radar yang bisa mengendus sasaran dari jarak 370 km jauhnya.

Pengantaran Pesud CN 235-220 MPA P-8302 milik TNI AL di bandara Mopah merupakan bagian dari tugas pokok Pangkalan Utama TNI AL XI Merauke dalam memberikan pelayanan dan dukungan terhadap unsur operasi. Komandan Pangkalan Utama TNI AL XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E. mengatakan “Menyelenggarakan dukungan logistik dan aministrasi bagi unsur-unsur TNI AL serta kotama TNI AL yang beroperasi dan melintas di wilayah kerja Lantamal XI merupakan bagian dari tugas pokok Lantamal XI “.
(Dispen Lantamal XI)

No More Posts Available.

No more pages to load.