LANTAMAL XI MERAUKE PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1443 H/2021 M

oleh -188 views

 

Merauke, 26 Oktober 2021. TNI-AL. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1431 H/2021 M, dengan tema “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M Kita Tingkatkan Keteladaan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Ditengah Pandemi Covid-19”, bertempat di Masjid Al –Iman Mako Lantamal XI Jalan Noari Kabupaten Merauke, pada hari Selasa 26 Oktober 2021.

Peringatan tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan sholat Dzuhur kemudian diisi dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Sambutan Danlantamal XI Merauke, dan Ceramah Agama oleh KH. Wawan Gunawan.

Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan dapat meningkatkan etos kerja khususnya Lantamal XI Merauke umumnya Anggota TNI AL.

Dalam kesempatan tersebut KH. Wawan Gunawan selaku penceramah dalam tausiahnya mengajak kepada jamaah yang hadir untuk agar selalu bersyukur terhadap Allah SWT dan meningkatkan kecintaan kepada nabi Muhammad SAW.

“Kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah peristiwa bersejarah yang selalu di peringati secara luas oleh umat Islam di Seluruh Dunia termasuk di Indonesia. Sifat Tauladan Nabi Muhammad SAW harus dijadikan pedoman Bagi Umat Islam khususnya Anggota Lantamal XI dalam kehidupan sehari-hari baik dalam lingkungan masyarakat maupun lingkungan kerja. pada saat ini masih dalam suasana pandemi yang belum usai, peringatan ini bukan hanya sekedar memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad dalam arti seremonial namun mempunyai pengertian dan makna yang mendalam, yakni upaya untuk mengambil pelajaran dari Rasulullah SAW dalam memimpin umat yang tidak pernah lalai meninggalkan ibadah kepada Allah SWT, sikap tersebut merupakan acuan bagi prajurit untuk senantiasa menjunjung tinggi Kedisiplinan, profesianalisme dalam menjalankan tugas yang dilandasi dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI” Ungkap KH. Wawan Gunawan.

Hal ini tentunya selaras dengan Perintah Harian KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yakni selalu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai Prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL serta berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif.

“Melalui perayaan Maulid Nabi hendaknya umat Islam mampu meneladani sifat-sifat beliau dalam membangun masyarakat madani”. Pungkas KH. Wawan Gunawan.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad kali ini dilaksanakan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah. Turut hadir dalam peringatan tersebut Wadan Lantamal XI Merauke, Para Asisten Danlantamal XI, Dansatrol Lantamal XI, Kakuwil Lantamal XI, Para Kadis Lantamal XI, Perwakilan masing-masing Satker (Militer dan PNS), Perwakilan Personel Yonmarhanlan XI, Pengurus Jalasenastri Korcab XI DJA III. (Dispen Lantamal XI).

No More Posts Available.

No more pages to load.