Lantamal XI Seleksi Putera Puteri Terbaik Casis Perwira Prajurit Karir (Pa Pk) Tahun 2021

oleh -114 views

 

Merauke, 03 November 2021. TNI-AL. Sebanyak 15 orang Calon Siswa (Casis) Perwira Prajurit Karir (Pa PK) TNI AL T.A. 2021, yang terdiri dari 12 orang Casis Pria dan 3 orang Casis Wanita dari yang terdaftar dari Sub Panitia Daerah (Panda) Lantamal XI Merauke, mengikuti Tes Pemeriksaan Kesehatan di Diskes Lantamal XI Merauke Mako Lantamal XI Merauke, Jalan Noari Kabupaten Merauke pada hari Rabu, 03 November 2021.

Sebelum melaksanakan tes pemeriksaan kesehatan, sejumlah Casis Perwira PK TNI AL tersebut melaksanakan Test Swab Antigen guna mengantisipasi dan menghindari serta memberikan rasa aman dari adanya penularan Covid-19. Proses Rikkes tersebut dilaksanakan secara profesional, objektif dan transparan dengan melalui tahapan-tahapan yang ketat.

Selama proses tes berlangsung, para calon ditekankan melaksanakan prosedur protokol kesehatan Covid-19 seperti mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir sebelum masuk area test, memakai masker dan face shield, serta menjaga jarak.

Letkol Laut (K) Lilik Purwanto, Amk.Skm selaku Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal XI menjelaskan bahwa 15 orang Casis Pa PK TNI yang terdaftar, terdiri 12 orang Casis Pria dan 3 orang Casis Wanita, setelah menjalani dan lulus seleksi administratif di Sub Panda setempat, akan dilanjutkan dengan tahap seleksi kesehatan, meliputi pemeriksaan kondisi umum diantaranya pengukuran tinggi dan berat badan, morfologi tubuh apakah ada cacat/kelainan, pemeriksaan organ dalam, varikokel, varises, ambeien, pemeriksaan THT (Telinga, Hidung dan Tenggorokan), pengecekan tekanan darah, nadi, kesehatan mata, tes buta warna serta pemeriksaan kesehatan gigi. Kemudian tes laboratorium, Thoraks foto dan EKG.

Untuk laboratorium sendiri meliputi, pengecekan darah rutin, urine rutin, fungsi hati (SGPT/SGOT), hepatitis (HbaAg), fungsi ginjal (Ureum, kreatinin), VDRL dan tes kehamilan bagi Casis wanita. Sementara pemeriksaan Test Gynekologi (kewanitaan/keperawanan) dilaksanakan di Tingkat Pusat. Untuk itu, diharapkan seluruh peserta dapat menjaga kesehatan guna menunjang kegiatan seleksi yang berlangsung secara berkelanjutan.

Lebih Lanjut Kadiskes menegaskan semua tes tersebut melalui tahapan seleksi yang sangat ketat, objektif, dan transparan jadi tidak ada keterpihakan dalam penerimaan dan semuanya tergantung oleh kondisi para Calon. Seleksi tes kesehatan dilaksanakan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku, pada tahap tes kesehatan juga menentukan Casis mengikuti tahap berikutnya atau gagal “selama proses penerimaan berlangsung calon tidak dipungut biaya apapun!!! jika ada yg mengatas namakan panitia untuk membayar sejumlah uang untuk ditransfer itu sudah pasti penipuan!!! segera laporkan ke panitia terdekat” Tegas Kadiskes Lantamal XI. (Dispen Lantamal XI).

No More Posts Available.

No more pages to load.