Lanudal Jakarta Gelar Upacara Kesaktian Pancasila Tahun 2023

Lanudal Jakarta Gelar Upacara Kesaktian Pancasila Tahun 2023

Nasional519 Dilihat

 

TNI AL- Dispen Puspenerbal (1/10/2023).Komandan Lanudal Jakarta Letkol Laut (P) Sugiran memimpin langsung Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 yang digelar di Lapangan Apel Mako Lanudal Jakarta, Pondok Cabe, Jakarta, Minggu (1/10/2023).

Dihadapan seluruh prajuritnya, Danlanudal Jakarta ini mengatakan bahwa upacara Kesaktian Pancasila diperingati untuk mengenang para pahlawan revolusi yang gugur akibat kekejaman Partai Komunis Indonesia dalam peristiwa G30S/PKI.

Hari kesaktian Pancasila yang mengusung tema yaitu “Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju” ini lanjut Danlanudal Jakarta, bertujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang ideologi Pancasila sebagai pondasi kehidupan bangsa yang tidak dapat digantikan dengan ideologi lainnya.

Hal ini karena Pancasila merupakan paket lengkap untuk melawan berbagai ancaman yang dapat merusak kesatuan dan memperlambat kemajuan suatu bangsa.

“Hari Kesaktian Pancasila sekali lagi mengingatkan kita bahwa Pancasila merupakan pemersatu bangsa.Kalau pancasila hadir sebagai kekuatan untuk melawan berbagai ancaman terhadap keutuhan dan persatuan bangsa,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *