Lanudal Juanda Berikan Dukopsyanbang Unsur Pesud TNl AUJenguk Prajurit

PrajuritLanudal Juanda Berikan Dukopsyanbang Unsur Pesud TNl AU

Nasional123 Dilihat

 

TNI AL- Dispen Puspenerbal (8/2/2024).
Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda Puspenerbal, memberikan Dukungan Operasional dan Layanan Penerbangan (Dukopsyanbang) kepada unsur Pesawat Udara (Pesud) TNI AU yang berada di Pangkalan Udara TNl AL Juanda, Kamis (8/2/2024).

Bertempat di Apron C Pangkalan TNl AL Juanda, Lanudal Juanda melaksanakan Dukopsyanbang kepada pesawat B-737 SQ 17/A-7306 (A20) Dan CN-295 SQ 2/A-2906 (A21) meliputi monitoring dan loading personil serta logistik.

Sebagai unsur pendukung Penerbangan TNI AL yang berada dalam Satuan kerja Puspenerbal, Lanudal Juanda memiliki tugas pokok dan fungsi Pangkalan Udara TNI AL dalam menyelenggarakan dukungan administrasi dan logistik bagi unsur-unsur Pesud Militer yang beroperasi di wilayah kerja Lanudal Juanda.

Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo selaku penanggungjawab pada pelaksanaan dukungan operasional tersebut, dibantu oleh Pasops Lanudal Juanda Mayor Laut (P) Ruby beserta jajaran Staf Operasi dalam merencanakan dan mengkoordinasikan kegiatan demi kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas pokok.

“Lanudal Juanda sebagai salah satu Pangkalan Udara jajaran Puspenerbal, memiliki Fungsi 5R Pangkalan, yaitu Rebase, Repair, Replenishment, Rest dan Recreation bagi unsur-unsur dan crew Pesawat udara,” terang Danlanudal Juanda.