Lanudal Sabang Kirim Personel Ikuti Pelatihan Workshop dan Operator Pengoperasian Aplikasi E-Kinerja 2024.

Lanudal Sabang Kirim Personel Ikuti Pelatihan Workshop dan Operator Pengoperasian Aplikasi E-Kinerja 2024.

Daerah36 Dilihat

 

TNl AL-Dispen Puspenerbal (21/5/2024).
Perwakilan Personel Lanudal Sabang mengikuti Pelatihan Workshop dan Operator Pengoperasian Aplikasi E-Kinerja tahun 2024 oleh Paban VI Komkinpers Spersal, Kolonel Laut (E) Junaedi bertempat di Jl. Hanafiah No.1 Belawan Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (21/5/2024).

Menurut Komandan Lanudal Sabang, Letkol Laut (P) Ervan, Workshop E-Kinerja TNI AL merupakan program kerja dari Spersal, yang bertujuan agar personel Lanudal Sabang mampu melaksanakan pengisian aplikasi E-Kinerja secara mandiri.

Predikat kinerja organisasi adalah hasil kontribusi kinerja personel sehingga personel mampu menghadapi perubahan tata kelola pemerintah, sebagaimana paradigma instansi pemerintah yang bergerak ke arah yang lebih baik atau good governance.

e-Kinerja adalah bagian dari paradigma tata kelola organisasi secara digital yang harus disambut dan dipersiapkan dengan semaksimal mungkin. Digitalisasi harus didorong terus menerus agar e-Government semakin optimal.

Personel bisa dikatakan berkinerja atau tidak, dapat dilihat dari hasil pengukuran kinerjanya. E-Kinerja Penilaian predikat kinerja berbasis sistem merit yakni berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja personel.

Dengan kata lain, tidak ada perlakuan yang berbeda atau tidak adil atas dasar latar belakang apapun.

Danlanudal berharap, melalui pengisian E-Kinerja oleh seluruh personel Lanudal Sabang dapat diketahui proporsional daftar susunan personel.