laptop yang sangat di perlukan untuk memfasilitasi kerja online atau belajar online

oleh -447 views

Kondisi pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhirnya, membuat pemerintah mengeluarkan kebijakan dan anjuran agar tetap berdiam diri di rumah dan mengurangi aktivitas di luar ruang. Bahkan, sebagian besar aktivitas pendidikan dan juga kerja dilakukan melalui online atau work from home (WFH).

Kondisi ini, membuat setiap orang harus menyiapkan perangkat laptop yang sangat di perlukan untuk memfasilitasi kerja online atau belajar online.

Tentunya, laptop yang akan digunakan harus mempunyai kriteria yang bagus untuk mendukung proses WFH. Pasalnya, laptop yang digunakan mempunyai kemampuan untuk fasilitas teleconference untuk kegiatan kerja secara online maupun pembelajaran online.

Sayangnya, kemungkinan ada diantara masyarakat yang hanya mempunyai laptop jadul. Perangkat tersebut tentunya tidak support untuk aplikasi meeting atau video conference yang ada saat ini.

MGID In-article

Mengutip dari situs ruanglaptop, berikut sejumlah hal yang perlu menjadi bahan pertimbangan jika ingin membeli laptop baru untuk mendukung produktivitas selama masa WFH. Tujuannya, agar memperoleh laptop yang mempunyai kemampuan bagus, namun dengan kisaran harga terjangkau.

Pertama, kualitas monitor. Sejatinya, ada beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan saat memilih laptop untuk WFH. Salah satunya, layar jenis IPS agar penggunanya bisa lebih rileks mengatur posisi duduk setelah meeting selama berjam-jam tanpa harus menggeser-geser posisi laptop.

Kedua, kualitas kamera web high definition (HD). Spesifikasi laptop dengan speed prosesor bagus, atau RAM besar kecepatan tinggi ternyata bukan hal yang sangat penting. Pasalnya, untuk memenuhi kebutuhan WFH, laptop lebih mengutamakan fitur kamera web yang bagus. Oleh karena itu, pastikan kamera web yang disediakan laptop tersebut support resolusi HD untuk kenyamanan dan kelancaran aktivitas video conference.

728×90 Leaderbord

Ketiga, kemampuan baterai laptop. Perlu diperhatikan, baterai laptop semakin penting perannya, apalagi yang berhubungan dengan kegiatan WFH. Laptop memang dirancang untuk mem-bypass listrik saat baterainya sudah penuh. Oleh karena itu, cari laptop yang mempunyai kapasitas baterai yang besar, agar tidak bingung ketika lampu mati dan masih dalam keadaan meeting online, karena daya tahan baterai laptop yang dimiliki berkualitas mumpuni.

MGID In-article