Latihan Escape Exercise Satuan Kapal Selam Resmi Berakhir

oleh -433 views

 

TNI AL. Koarmada II, 18 Juni 2021.Latihan Escape Exercise (ESCAPEX) yang diselenggarakan oleh Satuan Kapal Selam dengan komandan Kolonel Laut (P) Wirawan Ady Prasetya bertujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme prajurit serta mengantisipasi adanya kemungkinan kapal selam mengalami situasi darurat akibat serangan senjata musuh atau akibat kerusakan pada kapal selam itu sendiri.

Latihan Ini bertempat di Diving Tank Dislambair serta Conning Tower Kapal selam dan berakhir pada Kamis (17/06).

Latihan yang telah diselenggarakan selama lima hari tersebut meliputi pengetahuan dan peningkatan skill para awak kapal selam dengan berbagai materi yang dikembangkan diantaranya penyegaran tentang pola bertahan di air, situasi darurat pada saat di conning tower serta surface drill penggunaan personal liferaft.

Kolonel Wirawan mengatakan Latihan ini merupakan perintah langsung dari Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr (Han) dalam rangka mewujudkan Prajurit Koarmada II yang profesional. Hal ini juga selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam bidang Pembentukan SDM yang unggul.

Diakhir pelaksanaan latihan Dansatselkoarmada II berkesempatan untuk menyerahan secara langsung sertifikat sebagai tanda telah mengikuti latihan kepada para peserta.

Selama pelaksanaan latihan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam mengahdapi pandemi covid-19 dengan melaksanakan 5 M yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

(Pen2).

No More Posts Available.

No more pages to load.