LATIHAN KEPEMIMPINAN PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE 62.

LATIHAN KEPEMIMPINAN PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE 62.

Nasional90 Dilihat

 

TNI AL, Seskoal, 19-21 Februari 2024.Sebanyak 183 Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-62 TA 2024, yang terdiri dari 161 Perwira Menengah (Pamen) TNI AL, 4 Pamen TNI AD, 4 Pamen TNI AU, 9 Pamen Polri, dan 5 Pamen Mancanegara mengikuti kegiatan Latihan Kepemimpinan (Latpim) yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 19- 21 februari 2024 di Emte Highland Resort, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan. Dalam kesempatan tersebut, Komandan Seskoal, Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., berkenan membuka kegiatan latihan ini. Kegiatan upacara tersebut dilaksanakan di lapangan Emte Highland. Danseskoal dalam amanatnya menyampaikan bahwa, kegiatan latpim ini dilaksanakan untuk menyamakan pola pikir, pola tindak dan pola sikap, serta meningkatkan kualitas jati diri kepemimpinan para pasis. Kegiatan ini juga sekaligus bertujuan untuk menyiapkan dan membekali fisik dan mental para pasis, dalam menghadapi masa perkuliahan di seskoal.

Dalam kegiatan ini, seluruh Pasis terlihat sangat bersemangat dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Hal ini terlihat dari antusiasme dan semangat yang ditunjukkan dari awal pembukaan, dengan pertunjukan yel-yel dari masing-masing kelompok

Setelah pembukaan, Pasis dibagi menjadi 15 kelompok , yang selanjutnya mulai mengikuti rangkaian kegiatan teori dan praktek yang sangat berkaitan dengan psikologi dan kepemimpinan.

Selanjutnya masing-masing kelompok dituntut menyelesaikan setiap persoalan yang diberikan, dan bergerak menuju area yang telah ditentukan.

Pada keesokan harinya, seluruh Pasis melaksanakan kegiatan lintas medan, yang dilanjutkan dengan upacara penutupan yang bertempat di kawasan Kawah Putih.

Danseskoal dalam amanatnya memberikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada seluruh panitia dan pasis, yang dengan penuh semangat melaksanakan kegiatan Latpim ini dengan baik dan berjalan lancar, “Dari kegiatan ini diharapkan agar Pasis semakin mempererat kekompakan dan soliditas dalam melaksanakan pendidikan di Seskoal.” Ujar Danseskoal dalam amanatnya.

Kegiatan kemudian diakhiri dengan pemberian sembako kepada warga Kawasan Ciwidey, anak-anak yatim piatu dan pekerja staf Emte yg turut membantu pelaksanaan kegiatan Latpim kali ini.