Lattek Kendali Senjata, Taruna AAL Pelajari Torpedo SUT

oleh -218 views

 

AAL, Surabaya (26/5).Pada Latihan Praktek (Lattek) Kendali Senjata dan Senjata Strategis, sebanyak 14 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lV Angkatan ke-66 Korps Elekteonika mempelajari Torpedo SUT di Arsenal Batuporon Madura, Rabu (26/5).

Mendalami Torpedo SUT ini, merupakan salah satu bagian dari Lattek Taruna Elekteonika yang dilaksanakan selama delapan hari di Arsenal Batuporon, Madura.

Hal tersebut dikatakan Kepala Departemen Elekteonika (Kadeplek) AAL, Kolonel Laut (E) Abdul Aziz, S.T. saat meninjau pelakasanaan Lattek.

Pada Lattek hari ketujuh ini terang Aziz -sapaan akrab Kadeplek AAL ini-, Taruna Korps Elekteonika Tingkat akhir ini diberikan materi Pengenalan data teknis, bagian bagian, fungsi, dan cara kerja dari masing-masing bagian Torpedo SUT oleh perwira Arsenal.

Kemudian Pengenalan prosedure pemeliharaan, perawatan dan prosedure penggunaan Test Bench Torpedo SUT dengan Torpedo SUT sebagai Alat Instuksinya.

Selepas istirahat, Lattek dilanjutkan dengan pengenalan data teknis, bagian bagian, fungsi dan cara kerja dari masing masing bagian Torpedo Black Shark.

Dan diakhiri dengan pengenalan prosedure pemeliharaan, perawatan dan prosedure Test Bench Torpedo Black Shark.

Kadeplek AAL menegaskan kembali bahwa tujuan Lattek Senjata Strategis ini adalah untuk memberikan bekal keterampilan dan pengetahuan kepada para Taruna tentang pelaksanaan operasional, pemeliharaan dan perawatan sistem meriam maupun rudal.
.
Lattek Kendali Senjata juga ditujukan untuk memberikan bekal keterampilan dan pengetahuan kepada para Taruna Korps Elektronika agar dapat melaksanakan pemeliharaan tingkat Operator Level Maintenance (OLM) pada material senjata dan elektronika KRI dengan baik dan benar.
.
Sehingga selesai mengikuti latihan ini para Taruna diharapkan mampu untuk melakukan pemeliharaan Sistem Kendali Senjata anti udara, melakukan pemeliharaan Sistem Kendali Senjata anti kapal permukaan, dan melakukan pemeliharaan Sistem Kendali Senjata anti kapal selam.

No More Posts Available.

No more pages to load.