LAUT BERSIH, RAKYAT SEJAHTERA

LAUT BERSIH, RAKYAT SEJAHTERA

Olahraga340 Dilihat

 

Berita Kolinlamil TNI AL, 26 Juni 2023——- Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Teguh Imam Wibowo mewakili Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han.,M.H., menghadiri Apel Terpadu Pembukaan Giat Bersih Laut dan Pantai dalam rangka memperingati Hari Laut Sedunia (Seafarer Day) pada tanggal 25 Juni 2023 di terminal penumpang Nusantara Pura 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (26/6). Tahun ini peringatan Hari Laut Sedunia mengangkat tema “Ocean Worth Protecting”.

Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Priok Captain Weku Frederik Karuntu M.M. selaku pemimpin apel secara simbolis menyerahkan alat kebersihan sebagai wujud kontribusi komunitas pelaut dalam turut serta menjaga kelestarian lingkungan laut dalam rangka mendukung perekonomian nasional tumbuh dan berkembang. Sesuai tema yang diambil, menjaga keberlanjutan dan kelestarian bahari menjadi penting mengingat Indonesia adalah negara maritim yang memiliki hasil laut melimpah. Kegiatan peringatan Hari Laut Sedunia ini dimanfaatkan sebagai momen berharga untuk mengedukasi dan melibatkan masyarakat serta pelaut dalam menjaga keberlanjutan sumber daya laut.

Tahun lalu, kegiatan bersih laut juga pernah dilaksanakan oleh Kolinlamil secara nasional dengan melibatkan seluruh satuan-satuan TNI AL di seluruh Nusantara. Inti dari kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sebagai bentuk kepedulian dalam aksi nyata menjaga laut bersih, meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kerja sama lintas sektor dalam penanganan sampah di laut serta mengedukasi masyarakat tentang pengelolaan sampah yang baik agar ekosistem laut tetap lestari.

Panglima Kolinlamil melalui Aspotmar Pangkolinlamil menyampaikan bahwa diperingatinya Hari Laut Sedunia menjadi perayaan global yang melibatkan berbagai pihak diharapkan dapat menjadi momentum untuk memicu gelombang kesadaran seluruh bangsa Indonesia untuk mencintai laut, dengan tidak mengotorinya dan eksis dalam menjaga kebersihannya. Laut adalah masa depan bangsa oleh karena itu harus dijaga kelestariannya demi kemakmuran dan kesejahteraan bersama. (Dispen Kolinlamil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *