Lawan Dan Cegah Covid-19, PD IWO Tanggamus Bersama Forkopimda Edukasi Masyarakat Dengan Bagikan Ratusan Masker Dan Takjil.

0 230

Tanggamus, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Tanggamus bersama Forkopimda Tanggamus laksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan ribuan masker di Lampu Merah Kotaagung Kabupaten setempat, Jumat (22/5/2020).

Kegiatan bakti sosial dengan mengusung tema “Ayo Lawan dan Cegah Covid-19” itu terlaksana berkat kerjasama Pengurus Daerah IWO Tanggamus bersama Lapas kelas IIB Tnggamus, Rutan kelas IIB Tanggamus, Kejari Tanggamus, Kodim 0424 Tanggamus serta Polres Tanggamus.

Kegiatan itu sendiri dibagi menjadi dua tahap pembagian di tempat yang sama, yakni pukul 10.00 WIB dan pada sore hari sekira pukul 16.00 WIB. Pada sore itu, pembagian masker disertai dengan pembagian takjil kepada seluruh pengendara yang melintas di jalan Ir.H Juanda Kecamatan Kotaagung.

Ketua IWO Kabupaten Tanggamus, Odo Kuswantoro S.kom, dalam wawancaranya menyampaikan ungkapan terimakasih kepada semua instansi yang telah mendukung kegiatan bakti sosial tersebut.

“Kami harap hubungan kemitraan antara IWO Kabupaten Tanggamus dan Forkopimda Tanggamus akan terus berjalan baik dan akan lebih baik lagi kedepannya, tidak hanya kegiatan bakti sosial saja, tapi dalam semua bidang,” ungkapnya.

Sementara Kalapas Kelas IIB Tanggamus, Beni Nurrahman mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kemitraan antara Lapas dan awak media khususnya IWO Tanggamus.

“Sejauh ini kami merasa kemitraan berjalan baik, dengan berita yang disajikan berimbang, bahkan dukungan media dalam mempublis kegiatan di Lapas cukup besar pengaruhnya terhadap kinerja kami di Lapas, kami harap kegiatan positif seperti ini akan terus berlanjut,” kata Kalapas.

Beni Nurrahman menghimbau agar masyarakat tetap mengikuti arahan pemerintah, untuk tetap menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir.

“Patuhi protokol Covid-19 terlebih warga Kabupaten Tanggamus sudah ada yang terpapar. Dan jaga kesehatan imunitas tubuh dengan istirahat yang cukup dan makan teratur. Serta menerapkan pola hidup sehat,” tutupnya, yang juga di aminkan oleh Karutan.

Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo mengaku bngga dan sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh IWO Tanggamus dengan melibatkan instansi terkait.

“Untuk pencegahan covid-19 ini, butuh kerja keras bersama dalam mensosialisasikan ke masyarakat, ditambah lagi dampak dari situasi pandemi terhadap perekonomian masyarakat sangat berpengaruh, untuk itu kegiatan semacam ini sangat kami dukung,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut, seluruh jajaran Pengurus Daerah IWO Tanggamus, Kepala Lapas Kelas IIB Tanggamus Beni Nurrahman beserta jajaran, Kepala Rutan Kotaagung Akhmad Sobirin Soleh beserta jajaran, personil Kodim 0424 Tanggamus, perwakilan Kejari Tanggamus, serta perwakilan Polres Tanggamus. (Tim Iwo).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ