Legenda MotoGP, Dani Pedrosa akan kembali ke lintasan sebagai pembalap wildcard Tim Red Bull KTM Factory Racing di Grand Prix San Marino.

Legenda MotoGP, Dani Pedrosa akan kembali ke lintasan sebagai pembalap wildcard Tim Red Bull KTM Factory Racing di Grand Prix San Marino.

Olahraga258 Dilihat

Legenda MotoGP, Dani Pedrosa akan kembali ke lintasan sebagai pembalap wildcard Tim Red Bull KTM Factory Racing di Grand Prix San Marino. Perlombaan tersebut akan digelar di Sirkuit Misano pada tanggal 8 hingga 10 September.

Pedrosa akan bergabung dengan dua pembalap utama tim lainnya, Brad Binder dan Jack Miller, dalam menghadapi putaran ke-12 MotoGP musim ini.

Ini akan menjadi kesempatan bagi ketiga pembalap tersebut untuk bersaing secara kompetitif menggunakan motor RC16 sejak tahun 2018. Dani Pedrosa baru-baru ini turun balapan di MotoGP Spanyol pada akhir April lalu dan berhasil mencatatkan pencapaian yang mengesankan.

Di Jerez, pembalap berusia 37 tahun ini berhasil finis di posisi ketujuh dalam balapan utama dan posisi enam dalam balapan sprint. Pada tahun 2021, Pedrosa juga berhasil menempati posisi ke-10 di GP Austria.

Meskipun telah memutuskan untuk pensiun dari MotoGP, mantan juara dunia dengan 31 kemenangan MotoGP dan 112 podium ini tetap dianggap memiliki kemampuan kompetitif yang luar biasa.

“Penampilan Dani di Misano akan diikuti oleh tes IRTA pertengahan musim kedua dan terakhir yang akan dilakukan di tempat tersebut pada tanggal 26 Juni. Sebelumnya, Dani juga pernah mencatatkan empat podium dan dua kemenangan di San Marino,” ujar Tim Red Bull KTM Factory Racing dalam pernyataannya.

Selain itu, performa KTM dalam musim MotoGP kali ini telah menarik perhatian banyak pihak karena berhasil menantang dominasi tim pabrikan dan satelit Ducati. Pada balapan terakhir di Jerman, hanya Jack Miller yang berhasil finis di posisi enam besar di antara pebalap di luar tim Ducati.

Sebelumnya, Brad Binder, rekan setim Miller, berhasil mencetak rekor kecepatan tertinggi dalam sejarah MotoGP saat balapan sprint di Italia. Dalam balapan tersebut, ia mencapai kecepatan 366,1 km/jam, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Jorge Martin (Pramac Ducati) pada tahun 2022 di Sirkuit Mugello, Italia, dengan kecepatan 363,6 km/jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *