Leicester City akan menjamu Chelsea dalam lanjutan kompetisi Premier League pekan ke-20

oleh -909 views

Leicester City akan menjamu Chelsea dalam lanjutan kompetisi Premier League pekan ke-20, di stadion King Power, Rabu (20/1/2021) dinihari WIB.

Leicester City saat ini berada di posisi ke-3 klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 35 poin dari 18 pertandingan. Sementara, Chelsea membuntuti di posisi ke-7 dengan selisih enam angka.

Kedua tim tercatat berhasil meraih kemenangan dan menjaga clean sheet pada laga akhir pekan lalu. Leicester sukses mengatasi Southampton 2-0, sementara Chelsea berhasil membawa pulang poin penuh dalam kemenangan 1-0 di kandang Fulham.

Sebagai tuan rumah, Leicester City memiliki catatan apik saat menghadapi Chelsea. The Foxes tidak terkalahkan dalam lima pertandingan liga terakhir, dan menjadi rekor terbaik mereka dalam 20 tahun.

Manajer Leicester, Brendan Rogers tentu berharap anak asuhnya tetap mempertahankan raihan positif kala menjamu The Blues.

“Semua pemain berpikir positif dan bersemangat untuk meraih kemenangan. Hal itu menjadi momentum yang luar biasa bagi kami,” kata Rodger dilansir dari laman resmi Leicester, Selasa (19/1/2021).

Rodgers sendiri mengusung target untuk membawa timnya meraih prestasi setinggi mungkin. Terlebih, mereka hanya berselisih dua poin dari Manchester United yang duduk di posisi pertama klasemen sementara Premier League.

728×90 Leaderbord

Menjelang pertandingan ini, The Foxes tidak memiliki kekhawatiran cedera pemain. Terlebih, striker andalan Leicester City, Jamie Vardy, telah dipastikan bisa diturunkan menghadapi Chelsea.

“Saya senang untuk melihat perkembangan pemain di beberapa sektor tertentu. Namun, kami akan menjaga kualitas tim agar tetap baik,” tandas Rodgers.

Pada bagian lain, Chelsea mengusung sikap optimistis saat bertandang ke stadion King Power. Pasalnya, tim asuhan pelatih Frank Lampard ini memiliki bekal cukup bagus saat menjalani pertandingan tandang, lewat kemenangan 1-0 di kandang Fulham.

“Pemain menunjukkan semangat juang dan pantang menyerah saat menghadapi Fulham. Mereka mengetahui, bahwa kami butuh kemenangan dan para pemain melakukannya dengan sangat baik,” kata Lampard.

Lampard memiliki keyakinan tinggi anak asuhnya dapat mengimbangi tuan rumah Leicester. Terlebih, Chelsea tidak memiliki kekhawatiran akan cedera pemain dalam laga tandang ini.

Kami harus meraih poin dalam pertandingan nanti. Ada selisih poin antara kami sekarang dengan posisi empat besar. Saya berharap, para pemain kembali memberikan respon dengan baik atas situasi ini,” tegasnya.

Lampard juga tak segan memberikan pujian terhadap penampilan cemerlang yang ditunjukkan oleh Leicester City pada musim ini, yang dinilainya merupakan hasil sentuhan Brendan Rodgers.

“Rodgers layak mendapat pujian atas penampilan Leicester City. Mereka sekarang dalam posisi yang menakjubkan,” kata Lampard.