Leicester City memperketat persaingan di papan atas Premier League setelah menumbangkan tuan rumah Newcastle United

oleh -590 views

Leicester City memperketat persaingan di papan atas Premier League setelah menumbangkan tuan rumah Newcastle United dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan Minggu (3/1/2021), di Stadion St James Park.

Berkat kemenangan ini, pasukan Brendan Rodgers pun kini hanya tertinggal satu poin oleh pemimpin klasemen Liverpool dan penghuni posisi kedua, Manchester United. Liverpool dan Manchester United memiliki nilai sama 33. Namun tim asuhan Juergen Klopp unggul selisih gol.

Setelah laga berlangsung tanpa gol di babak pertama, Leicester mengawali keunggulan mereka dengan gol yang dicetak James Maddison pada menit ke-55. Maddison berhasil menjebol gawang tuan rumah yang dijaga Karl Darlow setelah mendapat umpan dari striker Jamie Vardy.

Tim tamu menggandakan keunggulan 17 menit kemudian. Kali ini gol dilesakkan Youri Tielemans setelah mendapat assist dari Marc Albrighton.

Newcastle baru bisa menceak gol balasan melalui aksi Andy Carroll pada menit ke-82. Namun dalam waktu yang tersisa, pasukan Steve Bruce gagal menyamakan kedudukan.

Ini merupakan kemenangan ke-10 Leicester musim ini. Sebaliknya bagi Newcastle, kekalahan untuk ketujuh kalinya ini membuat mereka masih tercecer di urutan ke-15 dengan 19 poin dari 16 pertandingan.

728×90 Leaderbord