Lewat Diskusi Virtual, Pom TNI AL Dan US Navy Bahas Penggunaan Kekuatan Kontinum dan Kekuatan Mematikan Terhadap Sasaran

oleh -199 views

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 4 November 2021,Untuk menambah wawasan dan meningkatkan kualitas kinerja Polisi Milliter TNI Angkatan Laut (Pomal), 14 personel Pomal Lantamal V Surabaya berbagi ilmu tentang Penggunaan Kekuatan Kontinum dan Kekuatan Mematikan (Use Force Continuum and Deadly Force) bersama Force Protection Divisions Team US Navy. Kegiatan dilaksanakan lewat diskusi virtual yang dilangsungkan di Puslatkaprang Kolat Koarmada II, Kamis (4/11).

Forum diskusi tersebut adalah bagian dari Tahap Pangkalan atau Shore Phase dalam Latihan Bersama Cooperation Afloat Readiness And Training (CARAT) 2021, yakni latihan perang bersama antara TNI Angkatan Laut dengan US Navy yang bertujuan untuk meningkatkan kerja sama regional, membangun persahabatan dari kedua pihak dan memperkuat kemampuan angkatan laut masing-masing secara profesional.

Force Protection SMEE diawali dengan Introduction & Overview Of Objectives, diteruskan dengan Introduction To Terrorism. Diselingi istirahat sejenak, para peserta beranjak membahas topik utama yakni Use Of Force & Deadly Force yang menghadirkan narasumber dari US Navy

Dalam kesempatan tersebut diungkapkan bila penggunaan kekuatan perlu dalam menghadapi dan menangani sebuah aksi kejahatan. Bagi personel Force Protection, penggunaan kekuatan yang dimaksud adalah penggunaan senjata tidak boleh sembarangan. Terlebih penggunaan kekuatan yang mematikan (Deadly Force), yang bisa mengakibatkan cedera berat pada target sasaran. Karenanya setiap personel wajib mematuhi aturan universal tentang keamanan dalam penggunaan kekuatan (senjata).

(Pen2)

No More Posts Available.

No more pages to load.