Lewati Enam Bulan Pendidikan, Siswa Satdik-2 Kodiklatal Siap Mengabdi Sebagai Prajurit TNI AL

oleh -83 Dilihat

 

Kodiklatal. Surabaya, 29 September 2022,Setelah melewati enam bulan pendidikan , 250 siswa Satuan Pendidikan (Satdik)-2 Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) yang bermarkas di Makassar siap mengabdi kepada bangsa dan negara sebagai prajurit TNI Angkatan Laut usai mengikuti upacara penutupan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan XLII tahun 2022.

Digelar di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar, pada Selasa (27/9), upacara penutupan pendidikan atau Tupdik dipimpin langsung oleh Komandan Satdik-2 Kodiklatal Kolonel Laut (P) Teddy Barata. Dalam amanatnya Dansatdik-2 menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh siswa atas keberhasilan mereka menyelesaikan pendidikan dengan baik, aman dan lancar.

” Selamat atas keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan di Satdik – 2 Makassar, Performance atau penampilan seorang Bintara dan Tamtama TNI AL harus memiliki postur yang ideal, tanggap , tanggon dan trengginas serta memiliki pola tindak yang diwujudkan dalam bentuk naluri tempur, integritas pribadi yang militan yang selalu ingin maju meningkatkan kualitas diri tidak hanya terampil tapi juga cerdas dan bermoral”, ujar Kolonel Teddy Barata.

Sebanyak 250 Siswa Bintara Remaja dan Tamtama Remaja TNI AL Angkatan XLII yang terdiri dari 100 siswa Dikmaba, dan 150 siswa Dikmata tersebut, telah mengikuti pendidikan di Satdik – 2 selama enam bulan yang terdiri dari Pendidikan Dasar Prajurit (Diksarit) selama tiga bulan, dan Pendidikan Dasar Golongan (Diksargol) selama 1 bulan bulan serta Diksargolan selama 2 bulan. Selanjutnya mereka resmi menjadi prajurit TNI AL dan siap bertugas mengabdi kepada negara. Namun mereka lebih dulu mengikuti On Job Training atau OJT di Lantamal VI Makassar sebelum bertugas di satuan TNI AL di seluruh Indonesia.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal

No More Posts Available.

No more pages to load.