Lima Ratus ASN dan Pegawai Kantor Walikota Jakut Ditargetkan Ikut Deteksi Dini Diabetes

oleh -141 Dilihat

 

Lions Club Jakarta mengadakan kegiatan deteksi dini diabetes gratis bagi para ASN dan pegawai Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (18/03). Lima Ratus ASN dan pegawai Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara ditargetkan mengikuti kegiatan ini dari keseluruhan target sepuluh ribu orang di wilayah DKI Jakarta.

Presiden Lions Club Jakarta Raya, Grace Christina, mengungkapkan bahwa kegiatan deteksi dini diabetes ini berlangsung dari tanggal 1 Maret hingga akhir bulan Maret nanti. “Sepuluh ribu tes ini kami target DKI. Kebetulan hari ini kita di Jakarta Utara, di tempat lain ada club lain, juga Jakarta Barat, di Jakarta Selatan juga ada berbarengan. Kita acara screening diabetes mulai dari bulan maret dari tanggal 1 sampai akhir bulan nanti, tapi tempatnya kita berbeda-beda. Minggu ini kita hampir full. Kemarin kita 3 hari di Mall Artha Gading. Hari ini di Walikota, nanti hari minggu kita ada lagi di taman jogging. Minggu depan kita ada lagi di Mall Kelapa Gading”, jelasnya.

Total panitia dari Lions Club Jakarta yang hadir pada kegiatan ini berjumlah lima puluh sukarelawan, yang tersebar di bagian registrasi, usher, goody bag, dan screening.

Selain deteksi dini diabetes, terdapat juga kegiatan vaksinasi booster yang bekerja sama dengan pihak Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dan juga pembagian goody bag bagi peserta yang mengikuti kegiatan ini.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Lions Club Jakarta, khusunya Lions Club Jakarta 307 A1, yang telah menyelenggarakan kegiatan deteksi dini diabetes secara gratis.

Ali berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi pihak-pihak lain tentang bagaimana dibutuhkannya rasa kepedulian di saat pandemi seperti saat ini. “Mudah-mudahan bermanfaat sehingga banyak warga yang tahu kondisi kesehatannya, karena diabet itu kalau kata dokter tadi sumber dari semua penyakit yang lain. Jadi mudah-mudahan dengan bisa terdeteksinya diabet, kita bisa jaga, kontrol makanan kita, level hidup sehat kita, sehingga bisa badan kita terjaga kesehatannya, terutama di masa pandemi covid-19 ini”, tutupnya.

Turut hadir meninjau kegiatan ini, Sylviana Murni, anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Dapil DKI Jakarta yang juga merupakan PDG (Past District Governors) dari Lions Club Jakarta 307 A1.

No More Posts Available.

No more pages to load.