Lima rookie yakni Seungyoon, Jinwoo, Mino, Seunghoon dan Taehyun sukses jadi pemenang dan debut sebagai WINNER

oleh -254 views

YG Entertainment merupakan gudang talenta yang sudah diakui kehebatannya. Bahkan terdapat rumor yang mengatakan, yang bisa debut dan bertahan di YG hanyalah mereka yang berbakat. Dan WINNER adalah salah satunya.

Grup yang satu ini lahir dari ajang survival Who Is Next yang tayang di tvN. Lima rookie yakni Seungyoon, Jinwoo, Mino, Seunghoon dan Taehyun sukses jadi pemenang dan debut sebagai WINNER.

Komposisi mereka lengkap, dengan tiga vokalis dan dua rapper yang sama-sama kuat di bidangnya. Mereka juga kerap tampil classy yang membedakan mereka dari grup lain. Selain itu para member juga cukup piawai untuk menulis lagu mereka sendiri.

Sayangnya dua tahun setelah debut, Nam Taehyun memilih hengkang dari WINNER pada 2016. Ia tak bahagia dengan kehidupan sebagai idol yang penuh tekanan dan membatasinya dalam bermusik.

Meski begitu WINNER dan Taehyun tetap menjaga hubungan baik dan menempuh jalur karier masing-masing. Untuk sedikit bernostalgia berikut lagu-lagu WINNER di era OT5.

Empty

Namun lagu ini berhasil membuat mereka disambut dengan hangat. Perpaduan bakat, karisma dan kekuatan lagu debutnya, WINNER mulai diperhitungkan sebagai calon bintang besar.

Color Ring

Masih dari album yang sama, 2014 S/S terdapat lagu yang juga menarik untuk diputar. Kali ini Seungyoon dkk menuangkan cerita yang lebih pilu di lagu Color Ring.

Lagu ini menunjukkan potensi para membernya dengan lebih jauh. Harmoni tak hanya terjadi di vokal, tapi juga di part rap, yang membuat lagu mereka unik.

Sentimental

Setahun setelah debut eksistensi WINNER sempat dipertanyakan. Mereka pun menjawab dengan merilis album EXIT yang memuat lagu dengan banyak warna.

Kelimanya memilih single berjudul Sentimental sebagai title track. Lagu yang simpel dan catchy, dilengkapi dengan MV yang seru jadi kekuatan utama lagu ini.

Baby Baby

Lagu-lagu WINNER banyak dipuji karena terdengar sangat berbeda dari grup-grup seangkatannya. Seperti lagu Baby Baby, lagu pop yang juga punya nuansa musik blues yang berkelas.

Lirik lagu ini menceritakan tentang seseorang yang merasa kesepian dan tak ingin larut dalam kesendirian. MV-nya juga dibuat dengan visual apik, yang menekankan makna dari lagunya sendiri.

No More Posts Available.

No more pages to load.