Lindungi Masyarakat Maritim, Tim Medis Pangkalan TNI AL Lampung Terus Kontinu Serbu Vaksinasi Covid-19

oleh -188 views

 

Dispenlant3,.- Demi melindungi masyarakat maritim dari virus corona yang masih mengancam kesehatan, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung Kolonel Laut (P) Nuryadi menerjunkan Tim Medis Lanal Lampung untuk terus secara kontinu melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19, bertempat di Balai Pengobatan (BP), Lanal Lampung, Panjang, Lampung, Sabtu (18/9).

Tim Medis Lanal Lampung berhasil memberikan vaksin dosis pertama dan kedua kepada 104 orang dengan jenis vaksin Biofarma Sinovac. Hingga saat ini telah tercatat sebanyak 12.250 orang tervaksin oleh Tim Medis Lanal Lampung.

Upaya untuk melawan pandemi Covid-19 terus dilaksanakan sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk mengerahkan semua Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang profesional demi menyelamatkan masyarakat maritim dan Keluarga Besar TNI AL dengan terus melaksanakan Serbuan Vaksinasi 1 juta perhari.

Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan dengan beberapa tahapan yakni registrasi, pendaftaran, cek tensi, screening vaksinasi dan observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut.

Dilain kesempatan Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. mengapresiasi Lanal-Lanal Jajaran Lantamal III yang telah menerjunkan para Vaksinator dalam upaya mensukseskan program pemerintah yaitu percepatan vaksinasi Covid 19 di wilayah kerja masing-masing yang bekerjasama dengan pemerintah daerah serta instansi terkait dalam serbuan Vaksinasi Covid 19, ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.