Liverpool kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Leeds United 3-0

oleh -860 views

Liverpool kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Leeds United 3-0 dalam lanjutan Premier League di Elland Road, Senin (13/9/2021). Tambahan tiga poin kembali diraih Liverpool setelah di laga sebelumnya bermain imbang 1-1 dengan Chelsea.

Tiga gol Liverpool masing-masing dicetak Mohamed Salah di menit 13, Fabinho di menit 50 dan Sadio Mane di masa injury time.

Kemenangan ini mengantarkan Liverpool merangsek ke posisi tiga besar klasemen dengan 10 poin, hanya kalah selisih gol dari Manchester United dan Chelsea di dua teratas.

Liverpool yang tampil dominan sepanjang 90 menit.

Penguasaan bola sepanjang paruh pertama dipegang Liverpool. Meski mampu menekan pertahanan Leeds sejak menit awal, Liverpool baru bisa memecahkan kebuntuan di menit 19.

Gol dicetak Salah meneruskan umpan tarik Alexander Arnold dari sisi kiri lawan. Menit 24 Thiago mampu mencetak gol lewat sundulan menrsuakan umpan silang. Sayangnya gol tersebut dianulir karena wasit menilai sudah berada pada posisi offside.

Satu menit berselang Sadio Mane gagal menceploskan bola setelah tendangannya menyambut umpan tarik malah melambung di atas mistar gawang.

Sementara Leeds bukan tanpa peluang. Menit 38 mereka mendapatkan peluang ketika tendangan Harvey Elliott masih melebar dari gawang Liverpool. Lalu menit 44 tendangan Luke Ayling juga masih belum menemui sasaran.

Lima menit setelah babak kedua dimainkan, Liverpool berhasil menggandakan keunggulan. Gol kedua dicetak Fabinho meneruskan sundulan Virgil van Dijk yang menyambut tendangan sudut. Tendangan keras Fabinho di depan mulut gawang tak kuasa dibendung kiper Meslier.

Leeds makin sulit untuk mengejar setelah mereka kehilangan Pascal Struijk yang mendapat kartu merah di menit 60 usai melakukan pelanggaran keras ke Harvey Elliott.

Kesempatan itu berusaha dimaksimalkan Liverpool.

Leeds nyaris memperkecil keteringgalan ketika tendangan dari lapangan tengah Bamford masih bisa dikejar dan ditepis Alisson yang maju jauh dari gawangnya.

Jelang laga berakhir Sadio Mane memperbesar keunggulan berkat golnya. Mane sebenarnya sebelumnya mendapatkan setidaknya tiga peluang emas yang gagal dalam penyelesaian akhir.

Skor 3-0 berhasil dipertahankan Liverpool sampai peluit panjang berbunyi.

No More Posts Available.

No more pages to load.