Liverpool secara dramatis berhasil memperpanjang rekor selalu menang di Premier League

0 49

dnewsmedcenter – Liverpool secara dramatis berhasil memperpanjang rekor selalu menang di Premier League musim ini setelah menundukkan tamunya Leicester City 2-1 pada laga pekan kedelapan Premier League Sabtu (5/10/2019) di Stadion Anfield.

Tuan rumah unggul lebih dulu melalui gol yang dilesakkan Sadio Mane pada menit ke-40. Pada menit ke-80, James Maddison membuat skor menjadi 1-1. Gol penentu kemenangan Liverpool yang dramatis dilesakkan James Milner dari titik penalti di pengujung laga atau tepatnya menit 90+7.

Berkat kemenangan secara beruntun untuk kedelapan kalinya ini Liverpool pun tetap menjadi pemimpin klasemen. Mereka masih kukuh di puncak dengan koleksi 24 poin. Pesaing terdekat mereka, Manchester City baru akan bertanding Minggu (6/10/2019). Saat ini Liverpool masih unggul delapan poin atas squad asuhan Pep Guardiola itu.

Klopp tetap menurunkan trio andalannya di lini depan yakni Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Dalam formasi 4-3-3 ketiganya didukung pemain tengah James Milner, Fabinho, dan Georginio Wijnaldum.

Penjaga gawang nomor satu Liverpool, Alisson Becker masih berkutat dengan cedera. Adrian pun tetap dipercaya berjaga di bawah mistar.

Kiper asal Spanyol ini dikawal barisan belakang yang terdiri dari Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, dan Andrew Robertson.

Namun ambisi Liverpool meneruskan rekor ini diperkirakan tak akan mudah. Pasalnya mereka akan berhadapan dengan tim yang tengah menanjak, Leicester City. Saat ini squad asuhan Brendan Rodgers itu menduduki posisi ketiga di klasemen.

Rodgers yang pernah menangani Liverpool, mengusung formasi 4-1-4-1. Jamie Vardy tetap menjadi piihan utama di barisan depan Leicester.

Striker Timnas Inggris itu didukung barisan gelandang Harvey Barnes, Dennis Praet, Youri Tielemans, dan James Maddison.

Liverpool langsung membuat tekanan yang nyaris membuahkan gol pada menit keempat. Mohamed Salah melepaskan tendangan kaki kiri dari sisi kanan kotak penalti. Namun bola hasil tendangan pemain asal Mesir itu berhasil diselamatkan kiper Kasper Schmeichel.

Sembilan menit kemudian, Liverpool kembali membuat peluang. Memanfaatkan umpan silang bek kanan Trent Alexander-Arnold, James Milner mengeksekusi bola dengan kaki kanan tetapi melesat sedikit di atas mistar.

Pada menit ke-30, Liverpool kembali nyaris menjebol gawang Leicester. Setelah mendapat sodoran dari James Milner, Sadio Mane melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti yang mengarah ke gawang. Namun kesigapan Schmeichel membuat gawang Leicester terhindar dari kebobolan.

Upaya Liverpool mencetak gol akhirnya terwujud pada menit ke-40 melalui aksi Mane. Mantan penyerang Southampton ini menjebol gawang Schmeichel dengan tendangan kaki kanan.

Dia melepaskan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti memanfaatkan umpan terobosan James Milner. Skor 1-0 untuk Liverpool bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pertandingan tetap berlangsung ketat. Salah kembali mendapat peluang saat babak kedua baru saja dimulai. Dia melepaskan tendangan dari jarak dekat namun bisa digagalkan kiper lawan.

Tak berapa lama Salah juga kembali mendapat peluang. Namun tendangan kaki kirinya memanfaatkan umpan Alexander-Arnold dari tengah kotak penalti diblok.

Pada menit ke-54 dan 57, Salah kembali mendapat peluang. Namun peluangnya pada menit ke-54 diblok. Tiga menit kemudian tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti juga kembali dimentahkan Schmeichel.

Liverpool kembali membuat beberapa peluang namun tak juga membuahkan gol tambahan. Mereka justru kebobolan pada menit ke-80.

Leicester berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak James Maddison. Gol berawal dari umpan yang dikirim Ayoze Perez. Maddison berhasil memaksimalkan peluang menjadi gol setelah menyambut sodoran Perez dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti.

Saat publik menyangka laga akan berakhir seri, Liverpool mendapat hadiah penalti di saat injury time. Wasit Christopher Kavanagh menunjuk titik putih menyusul pelanggaran yang dilakukan Marc Albrighton terhadap Mane.

James Milner yang dipercaya menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang ini. Tendangannya ke pojok kanan bawah tak mampu dijangkau Kasper Schmeichel. Liverpool pun menang 2-1 dan memperpanjang rekor selalu menang musim ini menjadi delapan kali.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ