”Living Harmony with Nature : Melestarikan Satwa Milik Negara”, Balai KSDA DKI Jakarta, selaku salah satu UPT Direktorat Jenderal KSDAE

oleh -488 views

BKSDA DKI Jakarta, melaksanakan Pelepasliaran 6 jenis burung di TWA Muara Angke, Kapuk

Dalam rangka kegiatan ”Living Harmony with Nature : Melestarikan Satwa Milik Negara”, Balai KSDA DKI Jakarta, selaku salah satu UPT Direktorat Jenderal KSDAE, dibawah Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), melaksanakan Pelepasliaran burung di TWA (Taman Wisata Alam) Muara Angke Kapuk, pada hari Jumat 28/5/2021 lalu.

Kelik Wirawan Widodo, Staff Khusus Mentri LHK turut hadir bersama Dirjen KSDAE KLHK Ir Wiratno Msc, Direktur KKH dr. Indra Eksplotasia, sejumlah Mitra Lembaga Konservasi dan Masyarakat pecinta satwa. Kami mengikuti himbauan Presiden RI Joko Widodo dan Menteri LHK Dr. Siti Nurbaya Bakar untuk ikut andil dalam Pelestarian Alam. Biarkan burung-burung dan satwa liar lain melakukan fungsinya menjaga keseimbangan ekosistem.

Kegiatan ini juga satu kegiatan kongkit dengan harapan masyarakat dan pemerhati dapat mengetahui. Masyarakat umum maupun yang berkolaborasi dengan satwa bisa mengikuti tren ini, bisa mengikuti kegiatan serupa agar menjadi tren bahwa pelepasliaran satwa baik untuk menjaga ekosistem.

6 Jenis burung yang dilepasliarkan berasal dari binaan Lembaga Konservasi BKSDA DKI Jakarta. Burung-burung yang dilepas tersebut tidak selalu burung yang hampir punah namun yang sudah melewati tahapan dan tatacara melakukan pelepasliaran burung.

Lebih lanjut, Kelik Wirawan mengatakan, kedepan nya, KLHK akan melakukan kegiatan serupa di berbagai Kota di Indonesia, yang direncanakan akan diadakan setiap minggu sehingga dampak yang ekosistem di alam akan banyak dan nyata.

Diakhir keterangan nya, Kelik Wirawan Widodo menghimbau kepada seluruh masyrakat pecinta burung yang mempunyai burung ditempat masing-masing dan ingin melepasliarkan serta ingin tau tatacara pelaksanaan teknis yang baik dan benar, silahkan menghubungi kantor BKSDA di wilayah masing-masing, baik Kabupaten/Kota maupun Propinsi. Bapak/Ibu akan dilayani dan ditangani dengan baik oleh staff BKSDA dibawah Kementrian LHK. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.