Lupa makan bisa menghambat mobilitas kamu loh!

0 29

dnewsmedcenter – Mobilitas yang tinggi sering sekali membuat kita melupakan hal-hal yang sifatnya wajib dan penting, salah satunya makan. Apalagi saat dikejar deadline, yang seharusnya makan 3 kali sehari, bisa jadi 1 kali sehari. Padahal, lupa makan bisa menghambat mobilitas kamu loh! Ketika lupa makan, badan akan menjadi lemas, kurang bertenaga, dan banyak juga yang merasakan perih atau sakit di area lambung.

Rasa sakit ini dikenal juga dengan Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) atau yang biasa kita kenal sebagai asam lambung. Penyakit ini sudah sangat sering terjadi di lingkungan kita, tingginya asam lambung ini juga dapat berakibat maag. Tidak hanya terjadi pada orang dewasa, naiknya asam lambung juga sering terjadi pada anak-anak.

Seperti dilansir dari Honestdocs, Selasa (8/10/2019), berikut tanda-tanda yang mengindikasi kamu mengalami asam lambung.

1. Nyeri di Dada (Heartburn)

2. Mual

3. Sulit menelan

4. Produksi air liur berlebih

Biasanya, jika sudah parah, para penderita akan mengonsumsi obat-obatan yang di jual di pasaran untuk menangani asam lambung yang naik. Namun, tidak selamanya obat yang menngandung senayawa kimia baik untuk tubuh. Kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Simak beberapa tips berikut ini yang cocok untuk kamu yang ingin mengatasi asam lambung ringan dengan cara-cara alami!

1. Teh chamomile

Teh herbal yang bebas kafein ini berasal dari bunga Chamomile yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan loh! Untuk menghindari asam lambung, kamu bisa mengonsumsinya secara rutin. Manfaatnya untuk melindungi diri dari iritasi akibat asam lambung, karena dapat meningkatkan lapisan lendir di esofagus (kerongkongan).

2. Permen karet

Selain rasanya yang enak, permen karet juga bisa mengobati asam lambung yang naik. Mengunyah permen karet dapat merangsang terjadinya produksi saliva atau air liur.. Kandungan air liur ini dapat melindungi lapisan perut dan sekresi asam lambung. Selain itu, mengunyah permen karet akan membuat kamu lebih sering menelan, sehingga mendorong asam-asam yang tidak baik untuk tubuh tersebut keluar dari kerongkongan.

3. Oatmeal dan roti gandum

Selain menyehatkan bagi tubuh, menu sarapan yang terbuat dari gandum utuh ini juga dapat meredakan asam lambung. Sumber serat di dalamnya dapat menyerap asam lambung dan meredakan gejala refluks. Oatmeal dan roti gandum juga bisa kamu kombinasikan dengan aneka buah – buahan agar semakin nikmat.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ