Makanan manis seperti kukis manis bisa bikin “kecanduan”

0 54

Makanan manis seperti kukis manis bisa bikin “kecanduan”. Sekali makan, rasanya susah untuk berhenti terus mengunyah. Akibatnya seringkali kita jadi tidak sadar sudah kebanyakan makan kukis dan perut terasa eneg.

Supaya perut tidak eneg, pastinya kita perlu membatasi konsumsi kukis manis supaya tidak kebablasan. Selain itu, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk bantu redakan perut eneg akibat kebanyakan mengonsumsi kukis manis.

1. Minum Teh Hijau dengan Lemon

Melansir readersdigest.ca, teh hijau dan lemon sama-sama bersifat diuretik yang artinya meningkatkan frekuensi buang air kecil. Memang saat minum teh hijau hangat yang diberi air perasan jeruk lemon, kita tidak menghilangkan gula dari dalam tubuh. Melainkan akan membuat darah memompa ke ginjal lebih cepat. Satu lagi hal penting yang perlu dilakukan adalah cegah dehidrasi dengan minum air putih cukup.

2. Minum Jahe Hangat

Jahe adalah bahan alami untuk atasi sakit perut dan gangguan pencernaan. Melansir medicalnewstoday.com, jahe mengandung sneyawa yang bernama gingerols dan shogaols yang dapat membantu mempercepat kontraksi perut. Dengan cara ini, makanan penyebab gangguan pencernaan bisa didorong lebih cepat di dalam perut. Kandungan jahe tersebut dapat membantu mengatasi mual, muntah-muntah, dan diare. Bila perut terasa eneg akibat kebanyakan makan kukis, minum segelas jahe hangat bisa bantu meredakannya.

3. Minum Air Kelapa Muda

Air kelapa mengandung kalium dan magnesiium yang tinggi. Nutrisi tersebut dapat membantu mengurangi rasa sakit, nyeri otot, dan kram. Kandungan kalori, gula, dan keasaman air kelapa juga rendah. Meminumnya bisa bantu cegah dehidrasi sekaligus meredakan gangguan perut.

4. Mengonsumsi Yogurt

Sulit mengendalikan diri dari makan kukis? Cobalah konsumsi yogurt. Yogurt bisa bantu mengendalikan nafsu makan sehingga bisa membantu kita terhindar dari makan kukis manis berlebihan. Terhindar dari makan berlebihan, terhindar dari masalah perut yang tidak nyaman. Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Journal of the American College of Nutrition menemukan efek positif konsumsi yogurt pada berat badan. Para peneliti menemukan bahwa yogurt memiliki peran mengurangi risiko diabetes tipe 2 karena membantu mengurangi konsumsi makanan kurang sehat. Kandungan nutrisi seperti kalsium dan protein juga dapat membantu mengendalikan nafsu makan.

Hindari posisi berbaring bila sudah kebanyakan mengonsumsi kue. Sebaiknya segera berhenti makan bila sudah merasa cukup kenyang supaya tidak menimbulkan masalah atau gangguan perut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ