Maknai Hari Lahir Pancasila, Lanal Sabang Laksanakan Upacara Bendera

Daerah898 Dilihat

 

TNI AL, Sabang,- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sabang melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, bertempat di Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Kamis (1/6/2023).

Tema Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”. Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lanal Sabang Letkol Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanla., M.M., dan Komandan Upacara (Danup) Komandan KAL Iboih I-1-71 Kapten Laut (P) Surya Darma.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Sabang membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bahwa Peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia. Kita sebagai generasi penerus bangsa harus dapat memaknai Pancasila sebagai dasar negara dan sebagai landasan berprilaku dalam kehidupan bermasyarakat.

“Sebagai prajurit TNI, kita harus meyakini bahwa Pancasila adalah alat pemersatu bangsa yang harus kita jaga sampai titik darah penghabisan. Berkat Pancasila yang memiliki nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong, maka keberagaman yang ada di nusantara telah dapat dirajut menjadi identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya.

Ditempat yang berbeda, Lanal Sabang juga mengikuti Upacara Hari Lahir Pamcasila 1 Juni 2023 di Tingkat Provinsi Aceh diwakili oleh Palaksa Lanal Sabang Letkol Laut (T) Muhammad Akbar, S.T., dan di Tingkat Kota Sabang diwakili oleh Dandenpomal Lanal Sabang Mayor Laut (PM) Deni Iqbal, A.Md., beserta 1 (satu) Pleton Prajurit Lanal Sabang.

(Pen Lanal Sabang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *