MAKSIMALKAN PENGAMBILAN GAMBAR DARI BERBAGAI SUDUT, DISPEN KOLINLAMIL GELAR PELATIHAN OPERATOR DRONE

MAKSIMALKAN PENGAMBILAN GAMBAR DARI BERBAGAI SUDUT, DISPEN KOLINLAMIL GELAR PELATIHAN OPERATOR DRONE

Diva News196 Dilihat

 

Berita Kolinlamil TNI AL, 17 Juli 2023 ——- Dalam rangka mendukung fungsi Penerangan di jajaran Komando Lintas Laut Militer, khususnya dalam aspek dokumentasi dan publikasi secara visual, Dinas Penerangan Kolinlamil menggelar latihan fungsional Triwulan III tahun 2023 dengan memfokuskan materi berupa pelatihan Pilot Drone. Latihan yang akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan dibuka oleh Kepala Sub Dinas Penerangan Umum Dinas Penerangan Kolinlamil Letkol Laut (KH/W) Romalawati mewakili Kepala Dinas Penerangan Kolinlamil Kolonel Laut (P) M. Yunianto di gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (17/7).

Selama pelaksanaan latihan, peserta akan mendapatkan pelatihan dan pembekalan teori seperti pengenalan Drone DJI 2 Zoom, pengenalan komponen Drone DJI 2 Zoom, pengenalan fungsi Remote Control, pemahaman sistem keamanan dasar penerbangan drone, pengenalan autopilot, tips perawatan drone, pemahaman aerial fotografi serta videografi dan fotogrametri. Kadispen Kolinlamil dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasubdis Penum Dispen Kolinlamil menyampaikan bahwa di era digital saat ini informasi berupa gambar harus dioptimalkan, karena saat ini masyarakat sebagian besar lebih percaya dengan apa yang mereka lihat atau Through The Eyes dibandingkan melalui pendengaran. Oleh karena itu dalam menyampaikan informasi, pengambilan gambar yang baik tentunya harus optimal dan maksimal.

Lebih lanjut Kasubdis Penum Dispen Kolinlamil mengatakan, pengetahuan yang diberikan oleh Instruktur harus dimanfaatkan dengan baik dalam mengoperasikan peralatan yang digunakan untuk pengambilan gambar video. Diharapkan dengan pelatihan ini, personel yang terlibat latihan dapat mendukung tugas Dispen Kolinlamil dalam mengemban tugas dokumentasi dan publikasi sebagai upaya menjaga dan menaikkan citra positif TNI AL. “Saya sangat berharap para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakannya. Tidak ada ilmu yang sia-sia, apabila kita belajar dengan dilandasi semangat dan dedikasi tinggi, saya yakin para peserta mampu menyerap ilmu dan menerbangkan drone dengan baik untuk menghasilkan foto maupun video dalam mendukung penugasan dinas penerangan Kolinlamil.” ungkap Kasubdis Penum Dispen Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. telah memberikan penekanannya terkait penyelenggaraan latihan di lingkungan Kolinlamil. Penyelenggara maupun peserta dalam melaksanakan kegiatan latihan harus dilakukan dengan serius dan bersungguh-sungguh karena latihan bertujuan untuk membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional. Hal tersebut merupakan bagian dari instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali yang tertuang dalam Perintah Harian Kasal. Prajurit TNI AL selalu meningkatkan kesiapan operasional baik alutsista maupun satuan operasi diikuti dengan peningkatan kemampuan (capability) dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis. (Dispen Kolinlamil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *