Malam Lebaran, Polres Kampar Gelar Patroli Gabungan Berskala Besar Bersama Instansi Terkait

oleh -205 views

 

Dnewsradio.com – Kampar – Rabu malam (12/05/2021) mulai pukul 21.00 Wib, digelar Patroli Berskala Besar oleh Personil Gabungan Polres Kampar bersama Intansi Terkait, dalam rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan dan Pembubaran Kerumunan serta Konvoi kendaraan saat Malam Takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442-H di Kota Bangkinang.

Kegiatan Patroli Berskala Besar ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Muhammad Kholid SIK didampingi Waka Polres Kompol Rachmad Muchamad Salihi SIK, MH dan dihadiri sejumlah Pejabat Utama serta Para Perwira Polres Kampar.

Untuk Tim Patroli terdiri dari Personel Gabungan Polres Kampar, Kodim 0313/ KPR, Dishub Kampar, BPBD Kampar, Satpol PP serta Dinas Damkar Pemkab Kampar dengan jumlah keseluruhan 150 Personil.

Kegiatan diawali dengan Apel Pemberangkatan yang dipimpin Kabag Ops Kompol Hadi Purnama SIP, pada kesempatan ini Pimpinan Apel memberikan arahan kepada petugas patroli tentang sasaran patroli serta hal-hal lain terkait kegiatan patroli yang akan dilaksanakan.

Selanjutnya Tim Patroli Gabungan ini dibagi dalam 2 kelompok, dimana untuk kelompok I dipimpin langsung oleh Kapolres Kampar untuk membackup Pos Peniadaan Mudik dan Pembatasan Moda Transportasi di KM 102 Jalan Lintas Riau Sumbar wilayah Desa Tanjung Alai Kecamatan XIII Koto Kampar.

Sementara Kelompok II melaksanakan patroli diseputaran Kota Bangkinang yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Hadi Purnama S.IP, untuk Patroli Kota ini menggunakan beberapa unit Mobil Patroli Lalulintas dan Sabhara termasuk Mobil Publik Address dan Mobil Penyuluhan Binmas.

Juga dilibatkan beberapa kendaraan lain diantaranya Mobil Provost Kodim, Mobil Patroli Satpol PP, Mobil PSC Kampar, Mobil Dinas Kominfo Kampar, 1 unit Mobil Damkar dan beberapa sepeda motor Patroli Lalulintas Polres Kampar.

Tim Patroli berhenti dikawasan Bundaran Taman Kota dan melakukan himbauan kepada masyarakat, agar dalam merayakan Idul Fitri 1442-H tetap menerapkan Protokol Kesehatan terutama mengenakan masker dan menjaga jarak. Petugas patroli ini juga menghimbau warga untuk mengurangi mobilitas diluar rumah dan meminta mereka untuk tidak berlama-lama ditempat tersebut.

Selain itu Tim Patroli ini juga memanfaatkan mobil publik Address yang menggunakan alat pengeras suara, menyampaikan himbauan agar tidak ada kerumunan maupun konvoi kendaraan pada malam takbiran ini.

Selanjutnya Tim Patroli meneruskan kegiatan diseputaran Kota Bangkinang, mulai dari Jalan M. Yamin SH menuju Jalan Datuk Tabano dan Jalan Agussalim, yang merupakan kawasan ramai di Kota Bangkinang.

Hal yang sama juga dilakukan para petugas patroli ini pada setiap tempat yang disinggahi, selanjutnya Tim Patroli berhenti di Jalan Ahmad Yani tepat dibelakang Stadion T. Tambusai sebagai lokasi pusat jajan yang ramai dikunjungi masyarakat. Ditempat ini petugas menertibkan masyarakat yang tidak menjaga jarak dan meminta mereka untuk tetap mengenakan masker.

Menjelang tengah malam, Tim Patroli memerintahkan para pedagang disekitar kawasan taman kota untuk menutup lapak dagangannya dan meminta pengunjung untuk kembali kerumahnya masing-masing. Kegiatan Patroli Skala Besar ini berakhir sekira pukul 00.30 Wib, dan pelaksanaannya berlangsung dengan aman dan lancar.
( JHarianja )

No More Posts Available.

No more pages to load.