Malam Nisfu Sya’ban, Prajurit TNI AL Khatam Al-Qur’an di Masjid Al Barkah Sorong

oleh -235 views

 

Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Dadi Hartanto beserta keluarga besar Koarmada III dan Brigif 3 Marinir yang beragama Islam melaksanakan khatam Al-Qur’an di Masjid Al Barkah Jl. Yos Sudarso Katapop, Distrik Salawati, Sorong, Papua Barat, Minggu (28/3/2021) malam.

Khatam Al-Qur’an pada malam Nisfu Sya’ban ini dirangkaikan doa bersama memohon perlindungan dan keselamatan untuk seluruh prajurit melaksanakan tugas, diberikan Kesehatan dan keselamatan keluarga besar TNI Angkatan Laut, keselamatan bangsa dan negara serta sabar dan berikhtiar melewati ujian pandemi Covid-19. Selama kegiatan tetap disiplin menerapkan protokol Kesehatan sebagai salah satu ikhtiar mencegah Covid-19..

Menurut Ketua Ta’mir Masjid Baiturrahman, Letkol Laut (KH) Zainul, S.Ag., M.Ag., bahwa berdasarkan jadwal, Nisfu Sya’ban tahun 2021 atau 1442 H jatuh pada hari Minggu 28 Maret 2021. Sehubungan malam Nisfu Sa’ban Masjid Al Barkah menyelenggarakan acara khataman Al-Qur’an yang pelaksanaannya, tiap-tiap personel membaca satu juz sebanyak 30 orang (30 juz). “Sementara jamaah lainnya menyesuaikan, baik yang membaca maupun yang mendengarkan pahalanya sama”, ujarnya.

Acara ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran kita sebagai prajurit akan pentingnya nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Dengan keimanan dan ketakwan itu pula akan terbangun karakter prajurit yang memiliki disiplin, semangat dan ketabahan serta moralitas yang baik.

Dengan membangun diri kita menjadi prajurit yang profesional, religius, dan humanis dengan tetap mempertahankan jati diri sebagai prajurit pejuang yang profesional adalah sebuah tuntutan agar senantiasa suskes melaksanakan tugas, dan selamat dunia akhirat.
Kadispen Koarmada III, Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

728×90 Leaderbord