Malam Pisah Kenal Danlantamal XII Membawa Haru Bagi Forkopimda Kalimantan Barat

Malam Pisah Kenal Danlantamal XII Membawa Haru Bagi Forkopimda Kalimantan Barat

Daerah634 Dilihat

 

TNI AL, Lantamal XII,- Seiring bergantinya kepemimpinan di Lantamal XII, Forkompinda Kalbar berikan perpisahan yang hangat untuk Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto dan menyambut Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS., di Pendopo Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (20/06/2023).

Acara berlangsung begitu hangat dan merupakan hal yang luar biasa bagi jajaran Forkopimda Kalbar karena Laksma TNI Dr. Suharto merupakan sosok yang sangat membangun bagi wilayah Kalimantan Barat selama menjabat sebagai Danlantamal XII sebelumnya.

Dalam sambutannya, Laksma TNI Dr. Suharto yang selanjutnya menjabat sebagai Waaster Panglima TNI merasa terkesan dan berterima kasih kepada seluruh Forkompinda Kalbar, “Kami sangat merasa terhormat di Kalimantan Barat, kami merasa diterima dan kami merasa selalu berada di kampung halaman sendiri sehingga tentu Kalimantan Barat akan menjadi kenangan tempat yang kami rindukan dimana didalam tubuh kami berdua telah mengalir air Sungai Kapuas sehingga Insya Allah nanti pasti akan selalu kembali di Kalimantan Barat.”

Selanjutnya, Danlantamal XII memperkenalkan diri kepada seluruh jajaran Forkopimda Kalbar, “Sebelum saya kesini, saya menjabat di Cilangkap Mabes TNI sebagai Kepala Pusat Informasi Maritim TNI yang bertugas mengawasi mengumpulkan data dan menyebarkannya kepada kementerian lembaga maupun instansi TNI terutama yang terkait dengan segala peristiwa yang terjadi dibidang kemaritiman.”

“Dalam perjalanannya kami mohon izin untuk nanti bisa tetap bersilaturahmi, untuk menimba ilmu dan menimba pengetahuan di wilayah Kalimantan Barat sehingga kami dapat bermanfaat buat wilayah dan juga mendukung pembangunan Wilayah Kalimantan Barat,” harap Danlantamal XII.

Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., turut berterima kasih atas kerjasama Laksma TNI Dr. Suharto dan mengucapkan selamat datang kepada Laksma TNI Agoeng MKS., “Saya mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru Laksamana Pertama Dr. Soeharto beserta ibu yang selalu mendampingi kemudian selamat tugas juga di Kalimantan Barat Laksma Agung semoga sukses.

Saya selalu sampaikan ada empat hal yang penting yaitu, menerapkan kejujuran, kemudian disiplin, yang ketiga ini dukungan orang terdekat, dan rajin berdoa kepada Allah SWT.”

(Dispen Lantamal XII)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *