“Manajemen Sumber Daya Manusia dan Manajemen Resiko” Di Kupas Habis Oleh Kadisdikal

oleh -216 views

 

TNI AL-STTAL Surabaya, Kuliah umum adalah suatu kegiatan pembelajaran dimana seseorang menambah pengetahuan akademis baik itu mahasiswa maupun dosen. Dalam hal ini, tentunya kuliah umum bersifat positif ini memang diperlukan untuk memberi ruang ekspansi atau pengembangan akademis, yang mana kuliah umum biasanya berlangsung dari 1 hingga 2 jam pembelajaran, dan kegiatan perkuliahannya tanpa membatasi program studi, jadi kesimpulannya kuliah umum bisa dihadiri berbagai macam program studi. Pemberi materi kuliah umum biasanya disampaikan oleh ilmuwan, pejabat, guru besar, dosen atau stake holder terkait dan lain-lain.

Oleh karena itu, Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) sebagai salah satu lembaga pendidikan Perguruan Tinggi di TNI AL , tentunya STTAL terus berupaya dalam meningkatkan Sumber Daya Prajurit Teknokratnya yang unggul, untuk itu Progam Studi S2 Asro STTAL selenggarakan Kuliah Umum kepada Mahasiswa STTAL yang dilaksanakan secara Virtual di Auditorium Gedung Pulau Nipa Kampus STTAL Bumimoro Krembangan Surabaya dengan menghadirkan narasumber Kadisdikal, Laksamana Pertama TNI Dr. Diki Atriana, M.Sc., CHRMP., CFrA., CIQnR., CIQaR., dengan Tema “Manajemen Sumber Daya Manusia dan Manajemen Resiko” bertempat di ruang kerja Disdikal Mabesal Cilangkat Jakarta. Kamis (21/10/2021).

Pada Kuliah Umum kali ini, Kadisdikal, Laksamana Pertama TNI Dr. Diki Atriana, M.Sc., CHRMP., CFrA., CIQnR., CIQaR., mengupas habis tentang beberapa hal antara lain; 5 Fungsi Binpers TNI AL; Tujuan Pokok Dik Iptek; Program Dik Iptek TNI AL; Manajemen Sumber Daya Manusia; Organisation Development.

Lebih lanjut dijelaskan tentang Manajemen Resiko diantaranya; Risk management is critical to all levels of decisions; The mindset of risk management; Risk management must be dynamic and proactive; Kaitan risiko dalam organisasi; Manajemen resiko ( ISO 31000 dan COSO ERM); Keterkaitan risk manajemen dengan visi, sasaran dan kinerja; dan beberapa sistim manajemen risiko dan pada sesi berikutnya dilanjutkan tanya jawab dengan tetap laksanakan prokes.

No More Posts Available.

No more pages to load.