Manajer Livepool Juergen Klopp membalas kritik yang dilontarkan juru taktik Manchester City, Pep Guardiola

0 30

Manajer Livepool Juergen Klopp membalas kritik yang dilontarkan juru taktik Manchester City, Pep Guardiola. Klopp menyebut Sadio Mane bukan tukang diving seperti yang dituduhkan Guardiola.

Mane mendapatkan kartu kuning di babak pertama dalam pertandingan melawan Aston Villa pada akhir pekan lalu. Pemain internasional Senegal itu kemudian jadi bintang kemenangan The Reds berkat golnya di penghujung laga.

Pada laga sebelumnya melawan Crystal Palace dan Tottenham Hotspur, Mane diberi hadiah penalti karena dilanggar di kotak penalti. Mane yang gampang jatuh ketika ada di kotak penalti membuat Guardiola ikut berkomentar.

“Kadang-kadang dia diving, kadang-kadang dia memiliki bakat untuk mencetak gol luar biasa di menit terakhir. Dia memang pemain yang berbakat,” ungkap mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen tersebut.

Klopp tidak setuju dengan komentar rivalnya tersebut. Pelatih asal Jerman itu menyebut kalau Mane bukan tipe pemain yang suka menyelam alias berpura-pura jatuh demi mendapat hadiah penalti.

“Sadio bukan tukang diving. Ada situasi saat pertandingan melawan Aston Villa, di mana dia mendapatkan kontak dan terjatuh. Mungkin itu bukan penalti tetapi ada kontak,” ungkap Klopp jelang laga melawan Genk di Liga Champions.

“Bukannya dia melompati kaki atau semacamnya. Semua hukuman lain adalah hukuman karena dia ada di sana. Jika sesuatu seperti itu terjadi untuk Manchester City, saya yakin mereka akan meminta penalti juga,” tambahnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ