Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut nama mentornya Johan Cruyff sebagai inspirasi menjelang tes leg pertama

oleh -688 views

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut nama mentornya Johan Cruyff sebagai inspirasi menjelang tes leg pertama semifinal Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG).

Manchester city akan bertandang ke Paris dalam leg pertama, Rabu (28/4/2021) atau Kamis dini hari WIB.

Sebagai pemain di bawah Cruyff di Barcelona, ​​Guardiola belajar bahwa cara untuk memenangkan hadiah besar adalah dengan bersantai dan menikmati kesempatan besar, daripada dihabiskan oleh ketakutan akan kegagalan.

Itulah sebabnya, menjelang leg pertama semifinal hari Rabu, yang bisa dibilang pertandingan terbesar dalam karier para pemain City, Guardiola berusaha mengecilkan apa yang dipertaruhkan.

“Saya belajar dari Johan Cruyff bahwa ketika Anda sampai pada tahap ini, hanya ada satu hal yang dapat Anda lakukan dan itu menikmati permainan,” kata Guardiola.

“Nikmati tanggung jawab dan tekanan. Nikmatilah kenyataan bahwa Anda tidak pernah mengalami lebih banyak situasi seperti ini. Itu elite. Pemain top menikmati situasi ini karena mereka mengambil tanggung jawab,” ungkap Guardiola lagi.

“Itulah mengapa yang terbesar memenangkan kompetisi ini dan klub-klub terhebat memenangkan kompetisi ini, karena mereka memainkannya layaknya partai uji coba,” ungkap mantan pelatih Bayern Muenchen ini.

“Itulah yang ingin saya lihat di tim saya dan itulah yang akan kami lakukan.”

Cruyff menanamkan kebijaksanaan itu dalam pesan terakhirnya kepada tim Barca sebelum mereka mengalahkan Sampdoria 1-0 di final di Wembley 29 tahun lalu.

“Kalimat mistis itu diucapkan hanya satu menit sebelum kami keluar di Wembley,” kata Guardiola. “Yang pertama adalah ‘keluar dan nikmati’.”

“Saya bukan Johan Cruyff, tetapi saya akan memberi tahu para pemain untuk menikmati perjalanan, kopi di terminal, hotel malam ini, makan malam kami bersama menonton semifinal lainnya dan kemudian, besok, jalan-jalan, latihan,” imbuhnya.

“Keseluruhan proses, bukan hanya saat Anda akan bermain. Kami merasa terhormat menjadi salah satu dari empat tim terbaik di Eropa musim ini dan kami harus menikmatinya.”

No More Posts Available.

No more pages to load.