Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan dia selalu menilai Jesse Lingard dan senang melihatnya tampil bagus

oleh -707 views

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan dia selalu menilai Jesse Lingard dan senang melihatnya tampil bagus dengan status pinjaman untuk West Ham United.

Gelandang itu dipinjamkan ke klub yang bermarkas di Stadion London itu pada akhir Januari setelah dianggap gagal bersaing dengan rekan setimnya di Setan Merah musim ini. Lingard telah mengalami 18 bulan yang sulit di Old Trafford, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Bupati Pesawaran

Namun dia langsung “menemukan kakinya” dengan cepat di London timur dan terpilih untuk squad Timnas Inggris terbaru setelah mencetak lima gol untuk The Hammers dalam tujuh penampilan pertamanya. Kepindahan Lingard tidak menyertakan opsi untuk membeli dan ada saran bahwa dia akan kembali ke Old Trafford dengan performa gemilangnya.

Meskipun Solskjaer tidak mengonfirmasi laporan tersebut, dia menjelaskan seberapa besar dia menilai playmaker Inggris itu. “Anda tahu, terkadang sebagai manajer, Anda hanya bisa memikirkan diri sendiri dan pasukan Anda sendiri,” kata Solskjaer. “Yang egois adalah mempertahankan Jesse, karena dia akan mendapat kesempatan.”

“Dia tahu kami membuat keputusan untuk melepaskannya dan itu adalah keputusan pribadi yang akan dia manfaatkan dan West Ham akan mendapatkan keuntungan darinya. Dia pantas bermain lebih banyak menjelang akhir musim karena ada Piala Eropa yang besar juga di musim panas dan kami berharap dia akan menjadi bagian dari kejuaraan itu,” ungkap Solskjaer.

“Saya selalu menilai Jesse sangat tinggi. Untuk alasan yang berbeda itu tidak berhasil baginya dalam setahun terakhir ini. Namun dia tahu apa yang saya rasakan tentang dia, baik sebagai pribadi maupun sebagai pemain, dan cara dia menangani hal-hal yang tidak diketahui orang,” ungkap leatih berkebangssan Norwegia ini.

“Tentu saja saya telah mencoba membantunya sebaik mungkin, tetapi untuk melihat bagaimana dia menanganinya, telah menjadi contoh untuk diikuti semua orang. Dia terus menundukkan kepala, fokus pada sepakbolanya dan dia mendapatkan hadiah dengan penampilannya,” tutur Solskjaer lagi.

728×90 Leaderbord

Manchester United membanderol Lingard sekitar £ 25 juta tetapi mereka kemungkinan harus menerima dana pembelian lebih rendah mengingat dia hanya akan memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya pada akhir musim.

Manajer West Ham, David Moyes, mengakui pekan ini bahwa klub akan senang mempertahankan Lingard. “Kami akan mengatakan ya, kami ingin memiliki Jesse, karena seberapa baik dia melakukannya, tetapi kami masih memiliki sembilan pertandingan lagi, untuk menilai Jesse, sama seperti Manchester United akan memiliki waktu untuk berpikir, apakah mereka ingin menjual atau mempertahankannya. Tidak ada apa-apa saat ini,” kata Moyes.